Sukses

Temukan Target Baru, Borussia Dortmund Dipastikan Batal Bantu Manchester United Singkirkan Deadwood

Manchester United dipastikan batal mendapat pertolongan dari klub Jerman untuk menyingkirkan deadwood-nya Jadon Sancho di musim panas 2024. Dortmund sudah tak tertarik pada pemain buangan MU yang terlalu mahal, dengan mereka kini mengalihkan perhatian pada target lain.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United nyaris dipastikan batal mendapat pertolongan dari klub Jerman untuk menyingkirkan salah satu deadwood-nya di musim panas 2024.

Borussia Dortmund yang sebelumnya santer dikaitkan dengan perekrutan Jadon Sancho nampaknya sudah mundur dari perburuan, dengan mereka kini beralih mengincar gelandang serang lain dari tim Prancis.

Seperti diketahui, Sancho memang nyaris tak punya masa depan lagi di Old Trafford. Hal itu lantaran Setan Merah memilih melanjutkan kerja sama dengan manajer Erik ten Hag, terlepas dari capaian anak-anak asuhnya yang kurang memuaskan musim lalu.

Adapun Sancho sebelumnya terlibat gesekan dengan juru taktik Belanda menyusul cuitan kontroversial sang pemain di media sosial pada September 2023. Dia ketika itu langsung ditepikan dari skuad selama beberapa bulan, lalu dibuang ke klub lamanya sebagai pemain pinjaman per Januari.

Bersama Dortmund, pemuda Inggris sejatinya mulai menemukan kembali performa terbaiknya secara perlahan. Jadon Sancho menjadi salah satu sosok penting yang membantu Die Borussen tembus ke final Liga Champions 2023/2024 usai tampil dalam 21 pertandingan lintas ajang serta menyumbang 3 gol dan 3 assists.

Laporan sebelumnya mengungkap Borussia Dortmund sendiri sebenarnya punya keinginan untuk mempermanenkan Sancho. Akan tetapi, maharnya yang kemahalan membuat klub Bundesliga mengurungkan niatnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Borussia Dortmund Temukan Alternatif Sancho

Manchester United memang ogah merugi terlalu besar saat memutuskan menjual Jadon Sancho. Mereka memasang banderol 40 juta poundsterling untuk eks pemain junior Setan Merah.

Jumlah tersebut tak mampu dipenuhi oleh Borussia Dortmund. Alhasil, mereka sekarang bergerak mengalihkan perhatian pada alternatif lain yang bisa direkrut dengan lebih terjangkau di bursa transfer musim panas 2024.

Melansir laporan Football Transfers, adalah pemain Olympic Lyonnais Ryan Cherki yang kini dibidik Borussia Dormtund. Gelandang serang berusia 23 tahun itu tercatat telah menyumbangkan 3 gol dan 9 assists dari 39 laga untuk klubnya musim lalu.

Masih merujuk pada pemberitaan yang sama, Lyon sendiri sebenarnya sudah berupaya menawarkan kontrak baru berdurasi 3 tahun kepada Cherki. Namun, dia diyakini tak bakal memperpanjang durasi tinggalnya bersama tim lantaran sang pemain lebih ingin pindah ke klub lain.

3 dari 3 halaman

Manchester United Ketar-Ketir Tawarkan Sancho

Dengan tidak adanya bantuan dari Borussia Dortmund, Manchester United harus ketar-ketir mencari klub yang mau menampung jasa Jadon Sancho. Mereka perlu segera menemukan calon pembeli agar bisa mendapat tambahan dana untuk memperbarui skuad di bursa transfer.

Saking frustrasinya, Setan Merah dilaporkan sempat menyodorkan Sancho ke Barcelona. Padahal klub LaLiga sendiri sudah terlihat sulit memenuhi permintaan tinggi mereka lantaran sudah lama dilanda kesulitan finansial.

Laporan teranyar mengungkap MU juga sudah membuang malu dengan menawarkan Sancho ke pesaing-pesaingnya di Liga Inggris. SportsMole melaporkan Setan Merah mengundang Arsenal, Chelsea, hingga rival sekota Manchester City untuk merekrut pemuda Inggris musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.