Sukses

Crosser Binaan Honda Delvintor Alfarizi Petik Poin Perdana di MXGP Lombok 2024

Crosser binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Delvintor Alfarizi sukses memetik poin perdananya musim ini dalam kejuaraan dunia FIM Motocross World Championship (MXGP) kelas MX2 seri Lombok di Sirkuit Selaparang pada Minggu (30/62024).

Liputan6.com, Jakarta - Crosser binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Delvintor Alfarizi sukses memetik poin perdananya musim ini dalam kejuaraan dunia FIM Motocross World Championship (MXGP) kelas MX2 seri Lombok di Sirkuit Selaparang pada Minggu (30/6/2024).

Turun sebagai pembalap reguler bersama JM Racing Astra Honda, Delvintor atau yang akrab disapa Adel mampu memberikan penampilan terbaik ketika mengarungi persaingan dengan rival-rivalnya. Dia konsisten meningkatkan performa balap sejak sesi free practice, time practice, dan qualifying race pada Sabtu (29/6/2024).

Adapun Adel sendiri memulai balapan pada posisi ke-18. Dia bersama tim kerja keras menyusun strategi untuk race day, terlepas dari adanya tantangan lain berupa cuaca panas dan suasana sedikit berangin di Selaparang.

Pada race pertama MXGP Lombok 2024, Adel langsung berhasil tancap gas untuk masuk ke persaingan grup tengah. Dia sempat kehilangan waktu cukup banyak pada lap ke-9 saat memasuki pit untuk memperbaiki rem belakang.

Namun, hal itu langsung dibayar oleh pembalap motorcross kelahiran Jakarta dengan dia berupaya keras mengejar ketertinggalan hingga finis di posisi 19 serta mengemas dua poin usai melakoni perjuangan 30 menit +2 lap. 

Adel lantas tampil jauh lebih baik saat race kedua. Meski lintasan semakin becek akibat penyiraman ekstra, crosser binaan Honda ini mampu melaju cepat pada lap pertama untuk menyusul beberapa crosser pesaing.

Delvintor Alfarizi pada akhirnya berhasil menutup race dengan peningkatan usai finis posisi 15 dan mengemas tambahan 6 poin. Dia pun berharap hasil ini bisa jadi pemacu untuk meningkatkan performa lai di race berikutnya.

”Pada race pertama, di 10-12 menit, rem belakang mulai dalam dan hampir hilang (cengkeraman). Setelah diperbaiki, saya coba bertahan dan roll sampai finis,” ucap Adel selepas balap, seperti dilansir dari rilis resmi yang diterima Liputan6.com

“Lalu di race kedua, setelah mendapatkan posisi bagus, saya fight sampai akhir. Hasil yang cukup bagus, semoga di race berikutnya bisa lebih baik lagi,” tambah pemuda binaan Astra Honda Motor (AHM).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembalap Wildcard Honda Juga Tampil Menjanjikan

Selaras dengan catatan positif Delvintor, Arsenio Algifari yang turun sebagai wildcard bersama Astra Honda Racing Team, juga berhasil menunjukkan penampilan menjanjikan di kompetisi yang sama. Catatan waktunya cukup konsisten dari lap ke lap dan mampu finis satu peringkat di bawah Adel pada race pertama.

Selanjutnya di race kedua, Arsenio juga mencatatkan progres. Dia mampu finis ke-18 dan sedianya bisa mengantongi total 4 poin dari dua race, tetapi raihan tersebut harus direlakan karena kesalahan melanggar bendera kuning.

”Pada race pertama, saya mengawalinya sesuai rencana untuk mempertahankan kecepatan secara konstan. Sayang di lap ketiga, saya kehilangan kendali dan jatuh. Namun, saya tampil lebih fight pada race kedua dan mendapat hasil cukup baik,” ucap Arsenio.

“Saya lalai melihat bendera kuning dikibarkan, dan ini menjadi pengalaman dan pelajaran yang sangat berarti,” tambahnya.

3 dari 3 halaman

Penyemangat untuk Seri Selanjutnya

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya pun mengapresiasi pencapaian crosser binaan Honda di perhelatan kali ini. Dia mengatakan raihan para pembalap tersebut akan dijadikan penyemangat untuk seri-seri selanjutnya.

”Seri MXGP Lombok menjadi bekal kuat bagi tim dan crosser kami untuk bersaing lebih kompetitif di balapan berikutnya. Perjuangan bersaing dengan crosser-crosser dunia tentu menjadi bekal berharga bagi Adel dan Arsenio untuk terus menantang dirinya. Kami ingin terus menemani crosser muda berbakat Tanah Air dalam menggapai mimpi tertingginya,” ujar Andy.

MXGP seri Indonesia masih menyisakan putaran Lombok kedua yang akan diselenggarakan di lokasi yang sama, yakni Sirkuit Selaparang, Mataram, Lombok pada 6-7 Juli 2024. Komunitas Honda pun akan turut memeriahkan gelaran MXGP tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.