Sukses

Hasil Piala AFF U-16 2024 Indonesia vs Australia: Dapat Kartu Merah, Garuda Nusantara Paksa Skor Imbang di Babak Pertama

Timnas Indonesia menghadapi Australia pada semifinal Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Senin (1/7/2024) malam WIB. Laga sudah menyelesaikan babak pertama dengan kedudukan 2-2.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia menghadapi Australia pada semifinal Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Senin (1/7/2024) malam WIB. Laga sudah menyelesaikan babak pertama dengan kedudukan 2-2.

Pemenang laga ini nantinya bersua Thailand pada final. Sementara tim yang takluk bersua Vietnam di perebutan peringkat ketiga.

Jalan Pertandingan Indonesia vs Australia

Timnas Indonesia mengawali laga dengan baik. Muhamad Zahaby Gholy mencetak gol lewat tandukan dari sudut sempit pada menit ke-4 meneruskan umpan silang panjang Mathew Baker.

Australia coba membalas. Negeri Kanguru akhirnya mengubah kedudukan lewat tendangan bebas Amlani Tatu. Eksekusinya menembus pagar pemain yang tidak melompat.

Dari situ Garuda Nusantara makin tertekan. Raihan Apriansyah terpaksa melanggar Amlani Tatu yang memimpin serangan balik. Tekel tersebut berbuah kartu kuning kedua sehingga timnas U-16 Indonesia harus bermain 10 orang.

Amlani Tatu kembali meneror pertahanan Indonesia. Beruntung kiper Muhammad Nur Ichsan bisa mementahkan sepakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Tekanan Australia akhirnya membuahkan hasil. Kegagalan Muhammad Nur Ichsan menangkap bola silang dimaksimalkan Quin Macnicol yang menyambar si kulit bundar untuk merobek gawang Indonesia di menit ke-45+3.

Namun, Indonesia bisa menyamakan skor tidak lama berselang. Muhamad Zahaby Gholy mencetak gol keduanya pada menit ke-45+5 melalui tendangan voli.

Kedudukan lalu tidak berubah di sisa waktu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain Indonesia U16 vs Australia U16

Indonesia U-16: Nur Ichsan; Putu Panju, Mathew Baker, Evandra Florasta, Muhamad Zahaby Gholy, Azriel Syahdan, Mochamad Mierza, Fadly Alberto, Daniel Alfrido, Fabio Azkairawan, Raihan Apriansyah

Australia U-16: Jai Ajanovic; Malual Kuir, Jayden Necovski, Christian Puellella, Alexander Bolton, Jordan Graoroski, Nickolas Alfaro, Amlani Tatu, Alexander Garbowski, Jay Malts, Quin Macnicol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.