Sukses

Pemain Belanda Jadi Calon Kuat Rekrutan Pertama Manchester United di Musim Panas 2024

Manchester United sudah menawarkan kontrak berdurasi lima tahun untuk pemain nasional Belanda ini.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dilaporkan akan segera melakukan pembelian pemain pertama di bursa transfer musim panas 2024. Kandidat kuat rekrutan perdana Setan Merah menghadapi musim 2024/2025 merupakan pemain asal Belanda.

Media Belanda De Telegraaf pada hari pertama Juli 2024 melaporkan MU selangkah lagi untuk mendapatkan bek Matthijs de Ligt dari Bayern Munchen. Kepindahan De Ligt ke Old Trafford diperkirakan akan segera terjadi dalam waktu dekat.

Kemungkinan MU akan meresmikan transfer De Ligt setelah selesainya perjuangan timnas Belanda di putaran final Euro 2024. De Ligt termasuk pemain yang dibawa pelatih Ronald Koeman ke Jerman meski tak mendapat tempat di tim utama Belanda.

MU sudah mengajukan penawaran kontrak berdurasi lima tahun kepada De Ligt. Eks pemain Juventus itu juga tergiur dengan tawaran dari MU tersebut. Pasalnya di Munchen, De Ligt tidak mendapat jaminan bakal bermain reguler.

De Ligt akan menjadi bagian dari era baru yang dibangun manajer Erik ten Hag di MU. Ten Hag yang merekomendasikan kepada MU untuk membeli De Ligt guna menggantikan posisi Raphael Varane yang baru saja tak diperpanjang kontraknya oleh MU.

Kontrak personal dengan De Ligt mudah tercapai karena sosok Ten Hag. De Ligt pernah bekerja bareng bersama Ten Hag sewaktu masih di Ajax Amsterdam. Ten Hag berjasa besar pada perkembangan karier De Ligt.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Masih Rayu Munchen

Negosiasi masih berlangsung antara MU dengan Bayern Munchen. Die Roten tidak akan mau melepas De Ligt dengan harga murah meriah karena kontraknya masih berlaku sampai 2027. Munchen juga membelinya cukup mahal dari Juventus pada tahun 2022 senilai 68 juta pounds.

Tapi De Telegraaf meyakini kesepakatan dengan Munchen bisa didapat MU dalam waktu dekat sehingga De Ligt akan menjadi rekrutan besar pertama MU sejak investor minoritas Sir Jim Ratcliffe berkuasa.

3 dari 4 halaman

De Ligt Lebih Murah dari Incaran Utama Manchester United

Harga De Ligt masih jauh lebih murah dibandingkan dengan incaran utama MU di posisi bek tengah, Jarrard Branthwaite dari Everton. The Toffees kabarnya meminta 70 juta pounds untuk transfer Branthwaite.

Sedangkan untuk merekrut De Ligt, MU diperkirakan bisa mendapatkannya di kisaran 35-40 juta poundsterling. Anggaran MU untuk bek tengah tidak terlalu besar karena masih harus merekrut penyerang dan bek sayap kiri baru.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.