Sukses

Manchester United Akhirnya Dapatkan Ahli Transfer Pemain untuk Bantu Ratcliffe

Manchester United sukses menyelesaikan negosiasi berbulan-bulan demi mendapatkan pengurus yang jago dalam transfer pemain.

Liputan6.com, Jakarta- Usaha keras Manchester United mendapatkan sosok yang jago dalam transfer pemain akhirnya tercapai. Pada hari pertama di bulan Juli 2024, MU mengumumkan mendapatkan Dan Ashworth dari Newcastle United.

Ashworth akan bekerja sebagai direktur olahraga MU yang baru. Tenaga Ashworth begitu dibutuhkan oleh Sir Jim Ratcliffe untuk memperbaiki Setan Merah dalam urusan pembelian pemain di bursa transfer.

Ratcliffe sudah sejak beberapa bulan terakhir ngebet ingin membajak Ashworth dari Newcastle. Ratcliffe begitu terkesan dengan kerja pria 53 tahun itu yang mampu mengangkat prestasi The Magpies sejak masuknya investor Arab Saudi.

Tangan dingin Ashworth di Newcastle United dapat dilihat dari perekrutan pemain seperti penyerang Alexander Isak, winger Anthony Gordon hingga bek tengah Sven Botman.

Negosiasi untuk membajak Ashworth dari Newcastle sempat berjalan alot. Newcastle ngotot meminta MU membayar kompensasi senilai 20 juta poundsterling. Ratcliffe tidak mau memenuhi permintaan Newcastle. MU cuma mau membayar jauh lebih rendah dari permintaan Newcastle.

Setelah melalui proses berliku, MU akhirnya mencapai kesepakatan dengan Newcastle untuk membajak Dan Ashworth beberapa hari lalu. Pengumuman resmi dibuat MU soal kedatangan Ashworth pada Senin (1/7/2024) malam waktu Inggris atau Selasa (2/7/2024) dini hari WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Manchester United Rahasiakan Mahar Kepindahan Ashworth

“Newcastle United dan Manchester United telah mencapai kesepakatan untuk segera membebaskan Dan Ashworth dari kewajiban kontraknya di Newcastle United," demikian pernyataan bersama kedua klub.

Namun baik Newcastle maupun MU sepakat untuk tidak mengumumkan berapa mahar kepindahan Ashworth ini. "Ketentuan perjanjian ini tetap dirahasiakan antar klub. Newcastle United berterima kasih kepada Dan atas jasanya dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya."

3 dari 5 halaman

Tugas Berat Ashworth di Manchester United

Ashworth menjadi petinggi baru ketiga yang didatangkan Ratcliffe ke Old Trafford sejak berkuasa awal tahun ini. Sebelumnya Ratcliffe merekrur Omar Berrada dari Manchester City dan mantan direktur teknik Southampton, Jason Wilcox.

Perubahan di sektor kepengurusan dilihat Ratcliffe menjadi sesuatu yang sangat diperlukan. Kepengurusan sebelumnya dianggap bobrok sehingga membuat klub kerap melakukan kesalahan dalam perekrutan pemain.

4 dari 5 halaman

Manchester United Berbenah Bersama Ratcliffe

MU dalam beberapa tahun terakhir sering membeli pemain kemahalan. Celakanya pemain mahal yang mereka beli banyak yang gagal total di Old Trafford seperti Angel Di Maria, Harry Maguire, Antony hingga Jadon Sancho.

Ashworth diharapkan bisa langsung bekerja membantu MU mendapatkan pemain yang tepat untuk menghadapi musim 2024/2025. Manajer Erik ten Hag diketahui membutuhkan sekitar empat pemain baru di bursa transfer musim panas ini.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris

    Newcastle United

  • Dan Ashworth

  • Berita Bola

Video Terkini