Sukses

Euro 2024: Drama Penalti Cristiano Ronaldo, Air Mata Berubah Jadi Senyuman

Cristiano Ronaldo meneteskan air mata setelah kiper Slovenia menyelamatkan penalti pertamanya, namun superstar itu tersenyum saat peluit akhir berbunyi saat Portugal melaju ke babak berikutnya.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Portugal memastikan tempat di perempat final Euro 2024 usai mengalahkan Slovenia lewat adu penalti dramatis pada babak 16 besar di stadion Dusseldorf Arena, Selasa (2/7/2024). Cristiano Ronaldo dkk menang 3-0 pada pertandingan yang berlangsung sengit.

Slovenia dan Portugal bermain tanpa gol setelah bermain 90 menit dan perpanjangan waktu. Dengan begitu, pertandingan babak 16 besar harus dilanjutkan ke adu penalti - yang pertama di turnamen musim panas ini.

Kemenangan ini mengantarkan Portugal jumpa Prancis di babak perempat final. Ini jadi peluang bagi Portugal dan Ronaldo untuk jaga asa juara Euro 2024.

Tiga gol kemenangan Portugal diawali tendangan Ronaldo, yang sebelumnya gagal mengeksekusi penalti pada perpanjangan waktu. Selanjutnya, pemain Manchester United Bruno Fernandes dan pemain Manchester City Bernardo Silva mencetak gol penalti mereka.

Di sisi lain, kiper Portugal Diogo Costa tidak hanya menyelamatkan satu tapi tiga tembakan penalti Slovenia. Salah satunya melakukan penyelamatan dengan menepis tendangan Balkovec.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ronaldo Sempat Minta Maaf Usai Gagal Ekesekusi Penalti

Ronaldo yang menebus kesalahannya setelah gagal mengeksekusi penalti di perpanjangan waktu sempat meminta maaf kepada para penggemar Portugal.

Setelah mengeksekusi penalti melewati Jan Oblak, pemain berusia 39 tahun itu langsung menunjuk ke arah fans di belakang gawang, mengangkat tangannya saat mengakui kesalahannya di perpanjangan waktu.

3 dari 4 halaman

Tangisan Ronaldo Berubah Jadi Senyuman Usai Portugal Lolos

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu meneteskan air mata setelah Oblak menyelamatkan penalti pertamanya malam itu. Namun, superstar itu tersenyum saat peluit akhir berbunyi saat Portugal melaju ke babak berikutnya.

Pasukan Roberto Martinez akan menghadapi Prancis asuhan Didier Deschamps pada hari Jumat untuk memperebutkan tempat di semifinal Euro 2024.

4 dari 4 halaman

Ronaldo Masih Bisa Tunjukan Performa Luar Biasa di Klub

Ronaldo kembali mendapatkan tempat di skuad Portugal untuk Euro 2024. Keputusan ini, menurut pelatih kepala Roberto Martinez, diambil berdasarkan prestasi gemilang Ronaldo, bukan sekadar nama besar.

Setelah dicadangkan pada dua laga terakhir Portugal pada Piala Dunia 2022, ketika tim masih ditangani Fernando Santos, banyak yang meragukan masa depan Ronaldo di kancah internasional.

Meski demikian, Ronaldo terus menunjukkan performa luar biasa di level klub. Kini bermain untuk Al Nassr di Arab Saudi, dia mencetak 50 gol dalam 51 pertandingan di seluruh kompetisi musim lalu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.