Sukses

Waspada Belanda, Turki Bikin Pelatih Austria Ralf Rangnick Menyesal Tak Bisa Lanjut di Euro 2024

Pelatih Austria yang juga pernah menangani Manchester United sangat menyesal gagal membawa timnya lolos ke perempat final Euro 2024.

Liputan6.com, Jakarta Turki sedang merangkai jalan untuk mengukir prestasi terbaik di Euro 2024. Langkah itu sudah dilakukan dengan menyegel tiket terakhir ke perempat final Euro 2024 usai mengalahkan Austria 2-1 pada babak 16 besar yang berlangsung di stadion Red Bull Arena, Rabu (3/7/2024).

Merih Demiral menjadi pahlawan Turki lewat dua golnya. Sedangkan Austria hanya bisa menyesal karena cuma Michael Gregoritsch yang bisa cetak gol, sedangkan sundulan terakhir dari Christoph Baumgartner bisa ditepis kiper Turki.

Kekalahan ini sampai membuat pelatih Austria Ralf Rangnick menyesal setengah mati. Dia mengatakan, kalau bisa main sampai perpanjangan waktu, dia yakin Austria bakal jadi pemenangnya.

"Kami tak punya keberuntungan yang dibutuhkan di laga ini. Saya yakin kalau duel berlanjut ke perpanjangan waktu, kami pasti akan menang," ujarnya soal kekalahan Austria seperti dikutip UEFA.com.

"Empat laga yang sudah kami mainkan di Piala Eropa 2024 sangat menghibur, termasuk duel hari ini. Sekarang, kami harus membawa permainan bagus ini ke UEFA Nations League dan kualifikasi Piala Dunia. Kami pikir bakal lanjutkan perjalanan kami," dia menambahkan.

Turki berpeluang samai prestasi di Euro 2008. Saat itu, negeri yang sebagian wilayahnya ada di Asia itu berhasil menembus semifinal Euro 2008.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Pelatih Turki soal Kemenangan Fantastis atas Austria

Sementara itu pelatih Turki asal Italia, Vincenzo Montella tak bisa menyembunyikan kegembiraannya dengan kemenangan tim berjuluk The Crescent Stars ini. Dia mengatakan semangat juang pemainnya jadi kunci.

"Semangat juang tim terus tinggi sampai menit akhir. Semangat itu sempat terganggu di pertandingan fase grup tapi kami mengembalikannya di pertandingan ini," ujar eks striker AS Roma itu.

"Kami sudah samai jumlah kemenangan seperti di Euro 2008. Ini prestasi penting. Lawan kami berikutnya Belanda, tim yang berjuang seperti singa. Kami akan mengumpulkan lagi kekuatan mental dan fisik kami agar bisa tetap di jalan yang tepat."

 

3 dari 4 halaman

Meril Demiral Bangga Jadi Orang Turki

 

Sedangkan pahlawan kemenangan Merih Demiral tak bisa sembunyikan kegembiraannya. Dia puas karena bisa membuat warga Turki bahagia dengan melakukan selebrasi di jalanan seperti sudah juara.

"Saya ingin mengucapkan kata ini pertama-tama. Betapa bahagianya orang yang bilang saya orang Turki," katanya.

"Ini duel yang sangat penting, semua pemain main bagus. Saya sangat bahagia dan bangga. Semua pemain tampil luar biasa."

 

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain Austria vs Turki

 

Austria (4-2-3-1): Pentz; Posch, Danso, Lenhart, Mwene; Seiwald, Lamier; Schmid, Baumgartner, Sabitzer; Arnautovic

Turki (4-2-3-1): Gunok; Muldur, Demiral, Bardakci, Kadioglu; Ayhan, Yuksek; Guler, Kokcu, Yildiz; Baris Yilmaz

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.