Sukses

Dan Ashworth Beres, Manchester United Langsung Incar Mantan Petinggi Chelsea

Sir Jim Ratcliffe terus berbenah dengan mendatangkan pengurus baru yang punya rekam jejak positif.

Liputan6.com, Jakarta- Gebrakan Sir Jim Ratcliffe yang merombak struktur kepengurusan di Manchester United belum akan berhenti dengan datangnya Dan Ashworth. MU kini langsung fokus mengejar mantan petinggi Chelsea Christopher Vivell.

Seperti diketahui sejak awal tahun 2024 ini Ratcliffe memegang kendali urusan sepak bola di MU meski cuma membeli saham minoritas. Keluarga Glazer menyerahkan sepenuhnya urusan sepak bola kepada Ratcliffe.

Langkah pertama yang dilakukan Ratcliffe adalah dengan membenahi manajemen MU. Omar Berrada langsung dibajak dari Manchester City untuk didaulat menjadi CEO yang baru di Old Trafford.

Menyusul kemudian Jason Wilcox yang dibajak dari Southampton. Wilcox diserahi tugas sebagai direktur teknik. Yang terbaru pada awal Juli 20254, MU mengumumkan kedatangan Ashworth dari Newcastle United. Ashworth ditunjuk sebagai direktur olahraga.

Usai masalah Ashworth beres, MU diklaim The Athletic masih akan mendatangkan tambahan pengurus anyar. MU sedang bekerja keras untuk membereskan kepindahan Vivell ke dalam struktur olahraga baru mereka.

Sir Jim Ratcliffe dilaporkan ingin menunjuk Vivell dalam jangka pendek untuk membantu bisnis transfer klub musim panas 2024. Juara Inggris 20 kali itu ingin memanfaatkan kelihaian Vivell dalam identifikasi bakat dan rekrutmen pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekam Jejak Vivell Bikin Manchester United Kesengsem

Vivell sebelumnya pernah bekerja di Chelsea sebagai direktur teknik pada Desember 2022 sebelum pergi dari Stamford Bridge Juli tahun lalu. Pria 47 tahun itu sebelumnya pernah bekerja di Hoffenheim.

Kehebatan Vivell yang mencuri perhatian ketika bekerja di Red Bull Salzburg. Disana Vivell bertanggung jawab mendatangkan Erling Haaland. Vivell kemudian dipromosikan ke klub RB Leipzig.

Lagi-lagi tangan dingin Vivell membantu Leipzig meraih kesuksesan dalam perekrutan pemain. Tiga nama yang jadi rekrutan sukses Vivell disana adalah Josko Gvardiol, Mohamed Simakan dan Dominik Szoboszlai.

3 dari 4 halaman

Kebijakan Manchester United

MU di bawah kendali Ratcliffe memang tidak mau mengulangi kesalahan sebelumnya saat banyak membeli pemain dengan harga kemahalan tapi kemudian malah gagal memberikan kontribusi besar.

Akibat sering membeli pemain kemahalan, MU kini terancam Financial Fair Play. Akibatnya Ratcliffe tidak bisa leluasa belanja pemain di musim panas 2024. Ratcliffe mengaku lebih fokus mencari calon bintang untuk dikembangkan menjadi pemain top. Oleh karena itu Vivell cocok untuk diangkut ke Old Trafford.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

  • Dan Ashworth

Video Terkini