Sukses

Media Italia Bikin Heboh Bursa Transfer, Sebut Manchester United Bakal Tukar Rasmus Hojlund demi Victor Osimhen

Kabar mengejutkan yang melibatkan klub raksasa Liga Inggris Manchester United baru-baru ini mencuat di Italia. Setan Merah dirumorkan hendak menukar striker mudanya Rasmus Hojlund demi mendapatkan tanda tangan Victor Osimhen di bursa transfer musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan yang melibatkan klub raksasa Liga Inggris Manchester United baru-baru ini mencuat di Italia. Setan Merah dirumorkan hendak menukar striker mudanya Rasmus Hojlund demi mendapatkan tanda tangan Victor Osimhen di bursa transfer musim panas 2024.

Adalah outlet berita la Repubblica yang pertama kali mencetuskan laporan sensasional tersebut. Mereka mengeklaim Setan Merah sudah mendekati Napoli dengan proposal berupa uang tunai ditambah bintang muda Denmark sebagai mahar merekrut penyerang asal Norwegia.

Sebagai latar belakang, Manchester United memang santer diklaim ingin merekrut pemain nomor 9 baru lewat jendela transfer kali ini. Mereka butuh amunisi tambahan untuk membantu Rasmus Hojlund, sebab Anthony Martial sudah kehabisan kontrak di Old Trafford.

Nama pemain Bologna Joshua Zirkzee sebelumnya disebut-sebut sebagai kandidat prioritas MU. Hanya saja, Setan Merah terancam tak bisa mewujudkan ambisinya merekrut pemain Belanda.

Dia sudah lebih dulu didekati oleh AC Milan, dengan Zirkzee sendiri juga dikabarkan lebih tertarik gabung raksasa Serie A. Situasi itu disinyalir mendorong Manchester United beralih membuat manuver mengejutkan di bursa transfer.

la Repubblica sebagaimana dilansir dari Football Transfers, Football Italia, serta GiveMeSport menyebut Setan Merah bisa saja menukar Hojlund dengan Victor Osimhen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tawaran MU Masih Kurang

Masih merujuk pada laporan yang sama, Napoli sebenarnya nampak tak terlalu keberatan membiarkan Victor Osimhen pergi musim panas ini. Manajer baru mereka Antonio Conte diklaim lebih suka menggantikan penggawa Nigeria dengan pemain Chelsea Romelu Lukaku.

Walau begitu, bukan berarti Manchester United bisa mendapatkan jasa Osimhen secara mudah. Partenopei merasa tawaran Setan Merah untuk pemainnya masih kurang, sehingga MU dilaporkan bakal segera kembali denga tawaran baru yang lebih baik sembari tetap melibatkan Rasmus Hojlund.

Ini sejatinya bukan kali pertama Manchester United dikaitkan dengan perekrutan Victor Osimhen. Setan Merah sempat membidik dia dan Harry Kane sebagai sosok idaman di musim panas 2023 guna memperkuat lini serang mereka pasca kepergian megabintang Portugal Cristiano Ronaldo.

Hanya saja, MU kala itu tak sanggup memenuhi banderol kedua incaran. Mereka lantas mengambil langkah berani dengan merekrut penggawa muda Rasmus Hojlund dari Atalanta dengan mahar yang dikabarkan mencapai 72 juta poundsterling.

3 dari 3 halaman

Tak Sinkron dengan Rencana MU Sebelumnya

Langkah Manchester United menukar Hojlund dengan Victor Osimhen memang seolah menjadi jawaban atas mimpi lama mereka mendapatkan sang pemain. Akan tetapi di saat yang sama, cara itu kurang sinkron dengan laporan terkait rencana MU belum lama ini.

Sebelumnya, Setan Merah dilaporkan bakal melakukan perombakan besar-besaran dan hanya mempertahankan tiga pemain di skuad. Rasmus Hojlund bersama Kobbie Mainoo dan Alejandro Garnacho jadi trio penggawa yang digadang-gadang bakal tetap aman bersama MU.

Adapun Hojlund sendiri memang tampil lumayan menjanjikan di kampanye 2023/2024. Meski sempat kesulitan di awal kedatangannya, pemuda berusia 21 tahun bertransformasi jadi sosok kunci yang sanggup menyumangkan 16 gol dan 2 assists buat MU dalam 43 pertandingan berbagai ajang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.