Sukses

Manchester United Naksir Bintang Turki di Euro 2024, Harganya Masih Murah Meriah

Manchester United menaruh minat pada salah satu bintang Turki pada putaran final Euro 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Raksasa Liga Inggris Manchester United dilaporkan mulai melirik pemain-pemain yang bersinar di putaran final Euro 2024. Salah satu pemain yang serius ingin direkrut MU adalah bintang muda Turki Baris Alper Yilmaz.

Pemain 24 tahun itu dilaporkan media Turki, HABER3, masuk radar MU usai tampil memukau di Euro 2024 dan juga ketika merumput bersama Galatasaray di musim 2023/2024.

Baris Yilmaz mampu mencetak tujuh gol dan 12 assists bersama Galatasaray di berbagai ajang yang diikuti musim lalu. Yilmaz melanjutkan kiprah apiknya di klub bersama Turki. Dia diganjar Man of the Match pada laga Turki melawan Republik Ceko.

MU melirik Yilmaz untuk menjadi pengganti Jadon Sancho dan Antony yang terancam dibuang. Yilmaz bisa bermain di sektor sayap baik bagian kanan maupun kiri dengan sama baiknya. Yilmaz bisa menjadi tambahan amunisi bagi sektor serangan MU.

Harga Yilmaz juga masih murah meriah. Galatasaray dikabarkan akan bersedia melepas Yilmaz jika mendapat tawaran sekitar 30 juta euro di bursa transfer musim panas 2024.

MU harus bersaing dengan sesama klub Liga Inggris lainnya Tottenham Hotspur untuk mendapatkan jasa Yilmaz di musim panas 2024 ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Turki di Manchester United

Di skuad MU saat ini sudah ada satu pemain asal Turki yakni kiper Altay Bayındır. MU baru merekrutnya tahun lalu dari Fenerbahce untuk menjadi pelapis bagi kiper utama mereka, Andre Onana.

Bayindir mengukir rekor sebagai pemain Turki pertama yang membela MU. Sayangnya Bayindir sulit mendapat menit bermain di tim utama MU. Dia baru tampil sekali pada 28 Januari 2024 lalu. Itupun saat Onana sedang cuti ikut Piala Afrika 2024.

3 dari 4 halaman

Sesuai Kriteria Investor Manchester United

Yilmaz sesuai dengan kriteria pemain yang diinginkan investor MU Sir Jim Ratcliffe. Pria Inggris itu tidak mau merekrut pemain bintang yang sudah jadi dengan harga transfer selangit. Ratcliffe lebih suka MU merekrut pemain potensial dengan harga miring untuk kemudian dikembangkan menjadi pemain bintang.

Sejauh ini MU masih belum melakukan pembelian pemain untuk bursa transfer musim panas 2024. Namun indikasi rekrutan pertama MU mengarah kepada bek Bayern Munchen Matthijs de Ligt. Pria Belanda itu disiapkan jadi pengganti Raphael Varane.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.