Sukses

Sudah Ditaksir Manchester United 2 Tahun, Bintang Euro 2024 Malah Lebih Tertarik Gabung Real Madrid

Gelandang Timnas Prancis di Euro 2024 Adrien Rabiot rupanya tak tertarik gabung Manchester United. Pemain yang menyandang status bebas transfer musim panas ini diklaim lebih ingin pindah ke Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Timnas Prancis di Euro 2024 Adrien Rabiot rupanya tak tertarik gabung Manchester United. Pemain yang menyandang status bebas transfer musim panas ini diklaim lebih ingin pindah ke Real Madrid.

Seperti diketahui, kontrak Adrien Rabiot bersama Juventus memang berakhir per 30 Juni 2024. Laporan Football Transfers belum lama ini mengungkap pembicaraan terkait kesepakatan baru antara sang pemain dengan pihak klub menemui jalan buntu.

Berkaca dari pengalaman sebelumnya, bukan hal yang mustahil buat Rabiot dan Juventus untuk tiba-tiba menyepakati perpanjangan kontrak di ambang perpisahan. Hanya saja untuk kali ini, pakar transfer Fabrizio Romano menyiratkan situasi kedua pihak berbeda.

Juventus merasa pihaknya sudah menawarkan proposal terbaik buat penggawa internasional Prancis demi menambah masa tinggalnya. Namun, perwakilan Rabiot terus merasa hal itu tidak cukup, sehingga Si Nyonya Tua diragukan bisa mempertahankan dia seperti musim-musim sebelumnya.

Manchester United pun jadi pihak yang diyakini bakal untung akibat situasi ini. Pasalnya, Setan Merah sudah lama dikaitkan dengan kepindahan Rabiot sejak dua tahun lalu.

Menurut laporan yang beredar, MU sejatinya sudah setuju membayar 15 juta poundsterling kepada Juve demi mengangkut sang pemain pada musim panas 2022. Sayangnya, agen Rabiot meminta gaji kelewat mahal yang memaksa klub raksasa Liga Inggris mundur teratur.

Skenario serupa kembali terjadi setahun berselang. Rabiot lagi-lagi sangat dekat dengan pintu masuk Old Trafford, tetapi besaran gaji masih jadi penghambat terealisasinya kesepakatan dia dan Manchester United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Bukan Favorit Adrien Rabiot

Di musim panas 2024 pun, MU kemungkinan masih tidak bisa bersatu dengan Adrien Rabiot. Laporan teranyar dari Calciomercato via Football Transfers mengungkap Setan Merah bukan klub favorit yang ingin dituju sang pemain apabila berpisah dengan Juventus.

Adalah raksasa LaLiga Real Madrid yang digadang-gadang bakal menyalip Setan Merah dalam perburuan tanda tangan Rabiot. Malahan tim besutan Carlo Ancelotti kini jadi nama terdepan yang berpeluang merekrut bintang Euro 2024.

Pemberitaan yang sama mengeklaim Rabiot memang punya mimpi gabung dengan Los Blancos, meski keputusan akhir soal masa depannya baru akan diambil selepas gelaran sepak bola Eropa empat tahunan.

Di sisi lain, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti merupakan penggemar Rabiot dan sudah memberi lampu hijau apabila pihak klub berniat merealisasikan penandatanganan sang gelandang.

3 dari 3 halaman

Statistik Adrien Rabiot

Sekadar informasi, Rabiot saat ini jadi salah satu andalan Timnas Prancis di Euro 2024. Dia turut memabntu timnya tembus ke perempat final kompetisi Eropa setelah menaklukkan Belgia di 16 besar.

Situs Transfermarkt mencatat Rabiot selalu tampil dalam 4 pertandingan Prancis dari fase penyisihan grup hingga babak 16 besar. Pria berusia 29 tahun itu juga langganan dijadikan starter di lini tengah, meski tak bermain penuh waktu saat laga melawan Austria dan Polandia.

Sementara itu mengutip Football Transfers pencapaian individu terbaik Rabiot di klub tersaji pada musim 2022/2023. Kala itu dia mampu menyumbangkan 11 gol untuk Juventus di semua kompetisi, meski timnya hanya mampu finis di peringkat 7 klasemen akhir Serie A 2022/2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.