Sukses

Manchester United Bakal Paksakan 1 Pemain Buangan Pergi Akhir Pekan Ini

Manchester United kabarnya sudah bertekad mendepak salah satu pemain tersisihnya, Mason Greenwood, dari Old Trafford pada akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya sudah bertekad mendepak salah satu pemain tersisihnya, Mason Greenwood, dari Old Trafford pada akhir pekan ini.

Laporan Gazzetta dello Sport yang dilansir dari Football Transfers mengungkap Setan Merah tak ingin pemuda Inggris itu masih ada di sekitar mereka ketika latihan pramusim klub dimulai pada 8 Juli mendatang.

Seperti diketahui, Greenwood memang sudah nyaris tak punya masa depan bersama MU setelah dia didepak secara halus sebagai pemain pinjaman ke Getafe pada musim panas lalu.

Langkah itu diambil klub raksasa Liga Inggris sebagai buntut dari skandal yang pernah membelitnya. Kabar sejatinya menyebut pihak klub sempat punya keinginan mengintegrasikan kembali Greenwood ke skuad usai melakukan penyelidikan internal.

Kebetulan, pihak berwenang memang sudah mencabut tuduhan yang sempat dijatuhkan pada sang pemain. Akan tetapi Manchester United pada akhirnya mengurungkan niatan itu lantaran khawatir akan reaksi keras yang ditunjukkan fans dan publik.

Bersama Getafe, Mason Greenwood perlahan mampu kembali menemukan performa terbaiknya. Pemuda berusia 22 tahun itu menyarangkan 10 gol dan 6 assists dalam 36 pertandingan lintas ajang untuk timnya musim lalu.

Hanya saja, masa pinjaman Greenwood di Getafe saat ini sudah berakhir. Manchester United pun ingin segera menguangkan dia lewat bursa transfer musim panas 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Klub Serie A Sudah Menanti

Sudah ada satu klub Serie A yang tengah menanti untuk mengamankan tanda tangan Greenwood dari MU. Laporan pada akhir Juni lalu mengungkap Lazio begitu tertarik mendatangkan pemuda Inggris ke markasnya.

Mereka memang sedang mencari pemain sayap baru menyusul kepergian Felipe Anderson dengan status bebas transfer. Lazio pun berharap bisa menyegel kepindahan nama besar di jendela transfer kali ini usai menjalani musim 2023/2024 yang kurang memuaskan.

Sayangnya, persoalan harga hingga kini masih jadi batu penghalang upaya klub Serie A untuk mengamankan tanda tangan Mason Greewood.

3 dari 4 halaman

MU Tolak Proposal Murah Lazio

Mengutip pemberitaan Football Transfers, Lazio memang sudah sempat mengajukan proposal kepada Manchester United. Mereka berharap bisa menyegel Greenwood di angka 20 juta euro ditambah sell-on clause yang memungkinkan MU bisa mendapat 50 persen dari penjualan kembali sang pemain di masa depan.

Hanya saja, percobaan itu sudah ditolak oleh Setan Merah. Tawaran Lazio nampaknya kelewat murah, dengan Manchester United berahrap mereka bisa meraup setidaknya 35 juta euro ketika melego pemain tersisihnya.

4 dari 4 halaman

Banyak Peminat, Tak Ada Penawar

Sejauh ini, nama Mason Greenwood sejatinya menarik minat cukup banyak klub di bursa transfer. Juventus, Valencia, hingga Barcelona digadang-gadang sebagai deretan tim yang menaruh hati pada pemain muda MU.

Akan tetapi, tak satu pun dari mereka yang mengajukan tawaran resmi ke klub Liga Inggris. Lazio pun berencana memanfaatkan situasi itu untuk mendesak Setan Merah menurunkan harga.

Dengan sempitnya waktu yang tersisa bagi MU melego Greenwood, klub Serie A konon berniat mengirimkan tawaran yang sama untuk diterima paling lambat 10 Juli. Mereka berharap Manchester United kali ini bakal luluh akibat adanya tekanan yang dirasakan untuk menjual pemain kelahiran 2001.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola