Sukses

Rencana Manchester United Rekrut Bek Bayern Munchen Ditentang Ribuan Fans, Apa Alasannya?

Rencana Manchester United merekrut bek Matthijs de Ligt kabarnya mendapat tentangan dari ribuan penggemar Bayern Munchen.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana Manchester United merekrut bek Matthijs de Ligt mendapat tentangan dari ribuan penggemar Bayern Munchen. Laporan Football Transfers mengungkap sudah ada lebih dari 7000 fans yang sudah menandatangani petisi untuk menolak rencana kepindahan pesepak bola berusia 24 tahun itu menuju Old Trafford.

Seperti diketahui, Setan Merah memang berencana menambah sejumlah amunisi di bursa transfer musim panas 2024. Pos bek tengah jadi salah satu fokus perhatian, perginya pemain kawakan Raphael Varane yang kehabisan kontrak bersama MU.

Nama Jarrad Branthwaite santer dikabarkan masuk dalam daftar kandidat utama Manchester United. Namun, Setan Merah tidak mau menebusnya sesuai harga yang ditetapkan Everton, sehingga berpaling ke pemain Belanda Matthijs de Ligt dari FC Hollywood.

Kabar baru-baru ini mengungkap De Ligt bahkan sudah jadi calon kuat rekrutan besar pertama MU di bursa transfer musm panas 2024. Klub raksasa Liga Inggris ini sejatinya masih coba merayu Bayern Munchen yang ogah melepas De Ligt dengan harga murah meriah, mengingat kontrak sang oemain masih berlaku sampai 2027.

Walau begitu, De Telegraaf meyakini kesepakatan antara kedua pihak terkait transfer bek tengah Belanda berpotensi terwujud dalam waktu dekat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fans Bayern Munchen Tak Terima

Situasi ini rupanya tak diterima dengan baik oleh fans Bayern Munchen. Pemberitaan Manchester Evening News yang dikutip dari Football Transfers mengungkap penggemar sudah bergerak membuat petisi di change.or berisi tuntutan agar De Ligt tidak dijual oleh klub Jerman.

Petisi itu sukses meraup ribuan massa yang sependapat soal kepindahan penggawa kelahiran 1999. Ada lebih dari 7000 orang dilaporkan telah menandatangani petisi untuk meminta De Ligt tak jadi dilepas ke MU.

"Kami semua ingin Matthijs de Ligt bertahan di FC Bayern Munchen," tulis petisi penolakan tersebut, sebagaimana dilansir dari Football Transfers.

3 dari 4 halaman

Penggemar Nilai Tinggi Matthijs de Ligt

Bukan tanpa alasan fans Bayern Munchen ramai-ramai memblokir rumor kepindahan bek bintangnya ke Manchester United. Para penggemar memang punya penilaian tinggi terhadap De Ligt.

Sang pemain diklaim sebagai salah satu bek terbaik dalam skuad Die Roten menurut fans. Mereka juga memandang De Ligt masih muda dan punya masa depan cerah, serta memiliki jiwa kepemimpinan terlepas dari usianya.

"Dia (Matthijs de Ligt) telah membuktikan bahwa dia adalah bek kelas dunia, mungkin yang terbaik di skuad kami. Ada alasan mengapa dia terpilih sebagai pemain terbaik kami di musim 2022/2024," tulis penggemar lewat petisi.

"Belum lagi, usianya baru menginjak 24 tahun dan dia memiliki masa depan cerah yang bakal dimanfaatkan untuk mewujudkan potensi besarnya."

"Meski masih muda, Mattha juga sudah sangat dewasa serta memiliki mentalitas hebat yang tentu saja kal menjadikan dia sebagai sosok pemimpin di lini pertahanan, dan mungkin jadi pesaing kapten dalam beberapa tahun mendatang," tambah mereka.

4 dari 4 halaman

Banderol Matthijs de Ligt

Sekadar informasi, harga Matthijs de Ligt lebih murah ketimbang incaran utama MU yang membuat dia jadi kandidat menarik di mata Setan Merah.

Klub raksasa Jerman kabarnya bisa melepas dia dengan banderol di kisaran 35 sampai 40 juta poundsterling. Angka itu setengah lebih murah dibanding Jarrad Branthwaite yang juga diminati Manchester United.

The Toffees sebelumnya ramai dikabarkan cuma mau melepas pemain muda Inggris apabila mendapat mahar 70 juta poundsterling dari klub pembeli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.