Sukses

Manchester United Dapat Titik Terang untuk Jual Pemain Tak Berguna, Ada Klub Prancis yang Mau Tawar Mahal

Manchester United mendapat titik terang untuk menjual salah satu pemain tak bergunanya, Mason Greenwood, di bursa transfer musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mendapat titik terang untuk menjual salah satu pemain tak bergunanya, Mason Greenwood, di bursa transfer musim panas 2024.

Kabar mengungkap ada klub Prancis yang siap memberi proposal lebih mahal dibanding penawar sebelumnya, demi mendapatkan jasa pemuda Inggris berusia 22 tahun tersebut.

Seperti diketahui, MU memang mulai wara-wiri mencari klub yang mau menampung Mason Greenwood di jendela transfer kali ini. Tim raksasa Liga Inggris sudah mendepak dia secara halus sebagai pemain pinjaman ke Getafe sejak tahun lalu, menyusul skandal yang pernah membelit Greenwood.

Sejumlah klub, mulai dari Juventus hingga Barcelona sejatinya sempat digadang-gadang menaruh ketertarikan pada penggawa kelahiran 2001.

Hal itu menyusul penampilannya yang lumayan gemilang di Getafe. Sang pemain tercatat mampu membukukan 10 gol dan 6 assists dari total 36 pertandingan lintas ajang untuk timnya musim lalu.

Hanya saja, kabar mengungkap tak banyak klub yang benar-benar mengajukan tawaran resmi hingga kini. Tim Serie A Lazio sebelumnya memberanikan diri mengirim proposal senilai 20 juta euro ditambah sell-on clause yang memungkinkan MU bisa mendapat 50 persen dari penjualan kembali sang pemain di masa depan.

Akan tetapi, percobaan itu ditolak oleh Setan Merah. Tawaran Lazio nampaknya dianggap kelewat murah lantaran kubu Liga Inggris berharap bisa meraup sejatinya 35 juta euro dari penjualan Greenwood di jendela transfer kali ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Bisa Ditolong Marseille

Terlepas dari hal itu, laporan Football Transfers mengungkap MU tak perlu pusing-pusing lagi mencari calon pembeli Mason Greenwood. Tim Prancis Olympique de Marseille kabarnya bersedia membantu mereka melego pemain tak terpakainya.

Kabar bahkan mengeklaim klub Ligue 1 cukup percaya diri pihaknya bisa mendapatkan pemuda Inggris di musim panas 2024. Mereka pun digadang-gadang telah mengajukan tawaran yang nilainya lebih besar dibanding proposal milik Lazio kepada Setan Merah.

"OM (Olympique de Marseille) telah memutuskan untuk secara paksa memasuki perburuan Mason Greenwood dari Manchester United, yang sempat menghabiskan musim lalu dengan menjalani status pinjaman di tim LaLiga Getafe," ungkap jurnalis transfer asal Italia Gianluca Di Marzio, seperti dilansir dari Football Transfers.

"Klub Ligue 1 telah mengajukan tawaran yang lebih besar ketimbang proposal yang disodorkan Lazio (seharga kurang lebih 20 juta euro). Dan mereka sekarang punya keyakinan besar terhadap keberhasilan upaya tersebut," tambahnya.

3 dari 3 halaman

MU Sudah Ngebet Lego Mason Greenwood

Langkah Marseille itu tak ayal jadi angin segar buat Manchester United yang diklaim sudah ingin buru-buru melego Mason Greenwood.

Laporan sebelumnya menyiratkan Setan Merah memang berencana memaksakan kepindahan pemuda Inggris paling tidak pada akhir pekan ini.

Menurut Gazzetta dello Sport yang dilansir dari Football Transfers, MU tak ingin Greenwood masih ada di sekitar mereka ketika sesi latihan pramusim klub dimulai pada 8 Juli mendatang.

Alhasil Manchester United ingin buru-buru menemukan pembeli demi bisa berpisah secara permanen dengan pesepak bola berusia 22 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.