Sukses

3 Bek yang Ingin Direkrut Manchester United di Musim Panas 2024: Ada Eks Pinjaman Setan Merah

Manchester United kabarnya sudah membidik 3 pemain bertahan untuk direkrut di bursa transfer musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United berencana  melakukan perombakan besar-besaran di bursa transfer musim panas 2024. Hal itu dilakukan demi mendongkrak kualitas skuad yang kurang memuaskan sepanjang kampanye 2023/2024.

Seperti diketahui, Setan Merah sebelumnya mencatatkan finis terburuk mereka di era Premier League lantaran hanya mampu menempati urutan 8 klasemen akhir Liga Inggris dengan koleksi 60 poin.

MU juga nyaris tak kebagian peluang tampil di panggung Eropa mana pun, andai saja mereka gagal membuat kejutan dengan menaklukkan rival sekota Manchester City dalam partai final Piala FA 2023/2024.

Manajemen klub pun diyakini bakal membuat perubahan drastis pada skuad dengan membuang pemain tak berguna. Raphael Varane serta Anthony Martial sudah lebih dulu jadi korban lantaran kontrak mereka berakhir di Old Trafford pada musim panas.

Posisi senior sekaligus eks kapten MU Harry Maguire pun diyakini tidak aman. Penggawa asal Inggris itu dirumorkan bakal jadi tumbal Manchester United untuk merekrut pemain bertahan lain di jendela transfer.

Sebelumnya, minat MU sudah mengerucut ke dua nama yang siap didatangkan ke Old Trafford. Namun, laporan teranyar menyebut ada satu incaran tambahan di pos bek sayap yang dulunya pernah memperkuat Setan Merah.

Siapa dia? Simak ulasan 3 pemain bertahan yang ingin didaitangkan Setan Merah di bursa transfer musim panas 2024 pada halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt merupakan bek Bayern Munchen yang sudah cukup lama dikaitkan dengan Setan Merah. Manchester United diklaim punya peluang besar menjadikan dia sebagai rekrutan besar pertama di bursa transfer musim panas 2024.

Laporan menyiratkan klub raksasa Bundesliga memang tak berniat menghalangi upaya MU merekrut De Ligt. Mereka sedang butuh suntikan dana, sehingga penjualan pemain Belanda dicap sebagai salah satu cara ideal.

Kebetulan, banderol De Ligt juga tidak terlalu mahal. FC Hollywood konon mau melepas dia dengan mahar yang hanya di kisaran 35 sampai 40 juta poundsterling.

3 dari 4 halaman

2. Jarrad Branthwaite

Jarrad Branthwaite menjadi nama kedua yang tak kalah santer dikabarkan masuk dalam bidikan Manchester United. Kehadirannya bakal mengatasi kekosongan di lini belakang musim depan pasca kepergian Raphael Varane dari Old Trafford.

Hanya saja, MU masih menemui kendala untuk menuntaskan kepindahan Branthwaite. Everton ngotot memasang harga jual selangit, yang nilainya mencapai 70 juta poundsterling atau setara dengan kurang lebih Rp1,4 triliun.

Situasi ini kabarnya mendorong Manchester United untuk mengorbankan salah satu asetnya. Bek sekaligusmantan kapten Harry Maguire berencana dilego, meski dia memiliki estimasi market value yang jauh lebih rendah ketimbang Branthwaite, yakni hanya di angka 9,5 juta euro (Rp167 miliar).

4 dari 4 halaman

3. Sergio Reguilon

Sergio Reguilon menjadi incaran kejutan Manchester United di bursa transfer musim panas 2024. Laporan Football Transfers pada Kamis (4/7/2024) mengungkap Setan Merah tertarik untuk mengangkut pemain asal Spanyol lagi setelah sebelumnya sempat dikembalikan ke klub induk.

Adapun Reguilon sendiri saat ini masih terikat kontrak dengan Tottenham Hotspur sampai 2025. Namun, MU digadang-gadang berencana membawa dia untuk memperkuat pos bek kiri.

Setan Merah merasa pihaknya memang butuh amunisi tambahan di posisi tersebut. Hal itu lantaran Luke Shaw dan Tyrell Malacia jarang bermain musim lalu sebagai buntut dari masalah cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.