Sukses

Juventus Beri Angin Segar Buat Manchester United, Bisa Tampung Pemain Buangan Musim Panas Ini

Manchester United kembali mendapat angin segar dalam upayanya melepas salah satu pemain buangan, Jadon Sancho, di bursa transfer musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kembali mendapat angin segar dalam upayanya melepas salah satu pemain buangan, Jadon Sancho, di bursa transfer musim panas 2024.

Laporan mengungkap Setan Merah berpeluang pisah dengan pemuda Inggris pekan depan lantaran klub raksasa Serie A Juventus tengah meningkatkan upaya pengejaran terhadap sang pemain.

Seperti diketahui, jasa Sancho kini memang lagi dipakai di Old Trafford. Dia sudah diasingkan dari skuad dengan dikirim sebagai pemain pinjaman ke Borussia Dortmund sejak Januari 2024.

Retaknya hubungan MU dan Jadon Sancho bermula dari komentar kontroversial yang dia lontarkan di media sosial usai tak dibawa Erik ten Hag melakoni pertandingan tandang ke Arsenal, September lalu. 

Juru taktik Belanda kala itu naik pitam dengan cuitan sang pemain dan sempat mengharapkan permohonan maaf, yang cuma dibalas dengan aksi menghapus unggahan oleh Jadon Sancho. 

Buntut dari situasi tersebut, pesepak bola asal Inggris langsung ditepikan dari skuad Manchester United. Dia kemudian balik ke klub lamanya dan mulai menemukan kembali performa terbaik bersama Die Borussen.

2 dari 3 halaman

Sempat Ingin Dipertahankan Dortmund

Situs Transfermarkt mencatat, Jadon Sancho berhasil menyumbang 3 gol dan 3 assists dari total 21 pertandingan lintas ajang untuk Borussia Dortmund di kampanye 2023/2024.

Dia juga menjadi salah satu sosok penting yang membantu Die Borussen tembus ke final Liga Champions musim lalu, sebelum dikalahkan oleh Real Madrid di partai puncak.

Laporan Football Transfers mengungkap Doetmund sejatinya sempat ingin mempertahankan Jadon Sancho di Signal Iduna Park. Hanya saja, banderol kemahalan yang diminta MU membuat klub Jerman mengurungkan niatnya. 

Laporan belum lama ini lantas mengeklaim Die Borussen sudah mulai membidik kandidat winger lain dalam diri Rayan Cherki dari Olympique Lyonnais. Padahal, MU sejatinya dikabarkan mulai melunak dan membuka peluang akan potensi kelanjutan kerja sama sebagai pinjaman.

3 dari 3 halaman

MU Bisa Dibantu Juventus

Terlepas dari kegagalan memulangkan Jadon Sancho ke klub lamanya, Manchester United tak perlu berkecil hati sebab satu klub Serie A diklaim bersedia menampung Jadon Sancho. 

Laporan GiveMeSport yang dilansir dari Football Transfers mengklaim Bianconeri telah berusaha meningkatkan pengejaran mereka terhadap pemain berusia 24 tahun. 

Adapun Juve memang tengah mencoba membuat perubahan di bawah kepemimpinan pelatih baru mereka, Thiago Motta. I Bianconeri hendak memasukkan beberapa pemain sayap tradisional ke skuad lewat bursa transfer musim panas 2024. 

Nama Jadon Sancho pun muncul sebagai kandidat yang dilirik Si Nyonya Tua. Mereka bakal berupaya mendapatkan kesepakatan pinjaman untuk pemain tersisih MU dan digadang-gadang sudah siap untuk memasuki diskusi formal bersama klub raksasa Liga Inggris.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola