Sukses

Top 3 Berita Bola: Termasuk Raphael Varane, Ini 4 Mantan Pemain Manchester United yang Bisa Direkrut Gratis di Musim Panas 2024

Bursa transfer musim panas 2024 diwarnai banyak pemain gratisan papan atas. Sebanyak 4 di antaranya merupaka mantan penggawa Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta Bursa transfer musim panas 2024 diwarnai banyak pemain gratisan. Sejumlah penggawa papan atas yang kehabisan kontrak di klub masing-masing bakal jadi komoditas menarik untuk direkrut di jendela transfer kali ini.

Ada setidaknya 4 mantan Manchester United yang sekarang menyandang status agen bebas. Bintang lini belakang Raphael Varane tak luput dari daftar lantaran dia memang sudah kehabisan kontrak bersama Setan Merah per 30 Juni 2024 lalu.

Setan Merah sendiri sudah bergerak aktif mencari pengganti untuk pria berusia 31 tahun. Calon rekrutan favorit Manchester United kini mengerucut ke dua nama, yakni Jarrad Branthwaite dan Matthijs de Ligt, sementara Raphael Varane juga mulai dikaitkan dengan beberapa klub di Spanyol hingga Italia.

Tak hanya bek Prancis, rekan senegaranya Anthony Martial yang juga sempat memperkuat Manchester United turut tersedia untuk dibeli secara gratis musim panas ini. Dia memang sudah jarang dipakai di tim utama, dengan posisi penyerang utama saat ini dikuasai oleh pemain muda Rasmus Hojlund.

Praktis Martial bersama Varane sekarang resmi menyusul David de Gea yang sudah lebih dulu menyandang status agen bebas jebolan Manchester United. Nama terakhir tercatat telah setahun menganggur sejak kehabisan masa kerja bersama Setan Merah dan posisinya digantikan oleh Andre Onana.

Adapun selain tiga nama di atas, masih ada 1 mantan pemain MU lagi yang sejatinya tersedia gratisan di bursa transfer kali ini. Memphis Depay sempat memperkuat Setan Merah di periode 2015-217, dan kini telah dilepas oleh Atletico Madrid.

Kabar soal deretan mantan pemain Manchester United yang menyandang status gratisan di bursa transfer musim panas 2024 masuk dalam jajaran top 3 berita bola Liputan6.com selama 24 jam terakhir. Simak deretan berita bola populer lainnya pada halaman berikut.

2 dari 4 halaman

Starting XI yang Bisa Direkrut Gratis Musim Panas 2024: Ada 4 Mantan Pemain Manchester United

Menjelang dimulainya musim 2024/2025, klub-klub sepak bola elite Eropa terus berupaya memperkuat diri untuk persaingan musim baru. Bahkan, beberapa klub rela mengeluarkan dana besar guna mendatangkan pemain-pemain baru yang berkualitas.

Tidak hanya itu, dalam bursa transfer musim panas ini, mereka juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan pemain secara gratis ketika kontrak mereka berakhir di klub sebelumnya.

Dengan adanya pergerakan transfer yang menarik ini, kita dapat mengharapkan persaingan yang semakin sengit dan menarik pada musim depan.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

Sudah Ditaksir Manchester United 2 Tahun, Bintang Euro 2024 Malah Lebih Tertarik Gabung Real Madrid

Gelandang Timnas Prancis di Euro 2024 Adrien Rabiot rupanya tak tertarik gabung Manchester United. Pemain yang menyandang status bebas transfer musim panas ini diklaim lebih ingin pindah ke Real Madrid.

Seperti diketahui, kontrak Adrien Rabiot bersama Juventus memang berakhir per 30 Juni 2024. Laporan Football Transfers belum lama ini mengungkap pembicaraan terkait kesepakatan baru antara sang pemain dengan pihak klub menemui jalan buntu.

Berkaca dari pengalaman sebelumnya, bukan hal yang mustahil buat Rabiot dan Juventus untuk tiba-tiba menyepakati perpanjangan kontrak di ambang perpisahan. Hanya saja untuk kali ini, pakar transfer Fabrizio Romano menyiratkan situasi kedua pihak berbeda.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

Jadwal Lengkap Copa America 2024, Hasil, Klasemen Grup A, B, C, D Cek di Sini

Pesta  sepak bola Amerika Selatan sudah di depan mata. Berlangsung Copa America 2024 di Amerika Serikat pada 20 Juni hingga 14 Juli.

Ajang ini merupakan edisi ke-48 sepanjang sejarah.  Argentina merupakan juara bertahan usai merebut gelar pada edisi sebelumnya tahun 2021.

Copa America biasa diperebutkan negara-negara Amerika Selatan. Namun, CONMEBOL selaku induk sepak bola di kawasan tersebut kerap mengundang wakil federasi lain untuk ikut serta. Jepang (1999, 2019) dan Qatar (2019) dari Asia bahkan sempat diajak.

Selengkapnya