Sukses

Manchester United dan Manchester City Berebut Bocah 16 Tahun dari Tottenham

Manchester United kepincut dengan pemain 16 tahun yang bersinar di Tottenham dan Timnas Inggris junior.

Liputan6.com, Jakarta- Dua klub raksasa Inggris Manchester United dan Manchester United sedang saling sikut demi mendapatkan pemain muda berbakat milik Tottenham Hotspur. Keuda klub kaya ini sama-sama ingin memiliki Mikey Moore di bursa transfer musim panas 2024 ini.

Moore saat ini baru berusia 16 tahun. Namun dia sudah digadang sebagai calon bintang besar berikutnya dari akademi Tottenham. Moore memiliki prestasi luar biasa yang membuat MU dan City kepincut.

Saat bermain untuk di kompetisi Premier League U-18, Moore mampu membuat 14 gol dan delapan assists hanya dari 12 pertandingan saja. Bakat besarnya membuat Moore juga sudah dua kali main di kompetisi untuk tim U-21.

Moore juga mulai dilirik tim utama Tottenham. Pada penghujung musim 2023/2024, pelatih Ange Postecoglou memberikan Moore kesempatan main dua kali sebagai pemain pengganti saat melawan Manchester City dan Sheiffled United.

Kehebatan Moore juga terjadi ketika membela timnas Inggris. Di level U-17, Moore melesakkan 10 gl dan empat assists. Dia hanya kalah satu gol dari peraih Sepatuh Emas dari Portugal Rodrigo Mora pada Euro U-17 2024.

Football Insider melaporkan MU dan City sedang bersaing untuk membajak Moore dari Tottenham. Kebetulan Tottenham belum mengikat Moore dengan kontrak profesional karena usianya belum genap 17 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United dan City Manfaatkan Celah

Tottenham baru bisa memberikan kontrak ketika Moore berulang tahun 11 Agustus nanti. Situasi ini menjadi sebuah celah yang coba dimanfaatkan MU dan City. Kedua klub dilaporkan sudah mendekati pihak Moore untuk memberikan tawaran mewah.

Moore juga diyakini masih belum membuat keputusan apakah akan menekan kontrak profesional di Tottenham atau cabut. Namun Postecoglou sudah berani menjanjikannya akan memberikan banyak kesempatan main di tim utama.

3 dari 4 halaman

Gebrakan MU dan City di Akademinya

Tottenham wajib waspada dengan ketertarikan MU dan City. Kedua klub kota Manchester itu dalam beberapa musim terakhir berani mengucurkan dana besar untuk membajak talenta berbakat milik klub lain.

Sektor akademi sangat diperhatian City dan kini diikuti oleh MU sejak Sir Jim Ratcliffe bergabung. Mereka bertekad mencetak pemain bintang sendiri dari tim akademi. City saat ini sudah melahirkan pemain dari akademi sendiri seperti Phil Foden dan Rico Lewis. Adapun MU punya Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini