Sukses

Fabrizio Romano Bocorkan Manchester United Bakal Rekrut Pemain Hongaria

Manchester United butuh bek kiri. Romano menyebut satu incaran dari Hongaria.

Liputan6.com, Jakarta Jurnalis pakar transfer pemain Fabrizio Romano memberikan sedikit bocoran soal pemain yang akan direkrut oleh Manchester United di bursa transfer musim panas 2024 ini. Setan Merah kemungkinan besar akan mendaratkan pemain dari Hongaria.

Romano pada awal Juli 2024 melaporkan MU berencana membeli bek kiri baru. Mereka butuh tambahan amunisi di sektor kiri pertahanan setelah mengalami mimpi buruk dengan Luke Shaw dan Tyrell Malacia di musim 2023/2024.

Cedera yang menimpa Shaw dan Malacia membuat MU krisis bek kiri musim lalu. Shaw lebih sering absen karena cedera otot. Sedangkan Malacia malah lebih parah lagi. Pria Belanda itu tak pernah bermain sepanjang musim 2023/2024 karena harus dua kali menjalani operasi.

Tak ingin masalah ini berlanjut musim depan, MU kemungkinan akan mendepak Malacia dan merekrut bek kiri baru. Menurut Romano, salah satu bek kiri yang sedang dikejar MU adalah Milos Kerkez dari Bournemouth.

Pemain nasional Hongaria itu menarik perhatian MU karena kinerjanya yang baik bersama Bournemouth musim lalu. Pada debutnya di Premier League, pemuda berusia 20 tahun itu mampu tampil 28 kali.

“Manchester United pasti akan mendatangkan bek kiri baru musim panas ini, seperti yang diberitakan pada bulan Maret. Milos Kerkez, salah satu pemain yang dipantau untuk posisi itu. Belum ada pembicaraan tapi diapresiasi," ungkap Romano.

2 dari 4 halaman

Sesuai Kemampuan Manchester United

Kerkez masuk radar MU karena sesuai dengan kriteria yang ditetapkan investor baru Sir Jim Ratcliffe. Konglomerat Inggris itu tidak mau MU membeli pemain bintang berharga terlalu mahal di bursa transfer musim panas 2024.

Ratcliffe lebih suka MU mendatangkan pemain yang harganya murah dan kemudian dikembangkan sendiri menjadi pemain bintang. Apalagi MU juga tidak bisa belanja terlalu mewah karena terancam terkena Financial Fair Play.

3 dari 4 halaman

Cetak Sejarah di Manchester United

Kerkez sendiri baru saja selesai menunaikan tugas di Euro 2024 bersama Hongaria. Dia main dua kali saat Hongaria melawan Jerman dan Skotlandia. Sayangnya Kerkez gagal membawa Hongaria melaju lebih jauh di Euro 2024.

Bila jadi dibeli MU pada bursa transfer musim panas 2024 ini, Kerkez bisa menorehkan sejarah baru sebagai pemain Hongaria pertama yang merumput di Old Trafford.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Video Terkini