Sukses

Manchester United Makin Percaya Diri Bisa Segera Wujudkan Rekrutan Pertama di Musim Panas Ini

Meski baru berusia 24 tahun, pemain incaran Manchester United ini punya segudang pengalaman setelah mencatatkan ratusan penampilan selama berada di Ajax, Juventus, dan Bayern.

Liputan6.com, Jakarta Peluang Manchester United merekrut bek Bayern Munchen Matthijs de Ligt makin besar. Bahkan, pemain incaran Setan Merah itu hampir menyetujui persyaratan pribadi dengan klub Liga Inggris ini.

De Ligt yang terikat kontrak dengan Munchen hingga Juni 2027 pernah memberi isyarat dirinya hanya bersedia meninggalkan klubnya menuju Manchester United.

Seperti diketahui, MU ingin memperkuat lini belakang mereka menyusul kepergian bek tengah berpengalaman Raphael Varane. Selama ini opsi pertahanan Erik ten Hag adalah Lisandro Martinez, Jonny Evans, Harry Maguire dan Victor Lindelof.

Namun, Maguire dan Lindelof menghadapi masa depan yang tidak pasti, karena mereka bisa dijual, terutama jika Man United mendatangkan pemain baru di lini pertahanan musim panas ini.

Karenanya, manajemen Manchester United saat ini sedang mengupayakan kesepakatan untuk menyatukan kembali Ten Hag dengan De Ligt setelah keduanya sebelumnya pernah bekerja sama di Ajax.

2 dari 4 halaman

Rekrutan Pertama Manchester United di Bursa Transfer

Jurnalis Fabrizio Romano menyebut, MU kini semakin percaya diri untuk mencapai kesepakatan untuk menjadikan De Ligt rekrutan pertama mereka di bursa transfer musim panas.

Pelatih asal Belanda itu terus memprioritaskan kepindahan ke Old Trafford, dan dia sekarang hampir menyetujui persyaratan pribadi dengan juara Inggris 20 kali itu.

Manchester United saat ini juga sedang mengadakan pembicaraan dengan Munchen mengenai struktur transfer. MU ingin membayar sebagian dari kesepakatan sebagai tambahan.

3 dari 4 halaman

Ten Hag Berharap Bisa Temukan Pasangan Bek yang Solid

Musim lalu, Ten Hag terpaksa menggonta-ganti pasangan bek tengahnya, karena sebagian besar anak asuhnya di lini belakang banyak mengalami masalah cedera.

Ada harapan bahwa Ten Hag akan mencari pasangan bek tengah yang solid. Duet De Ligt dan Martinez akan bertemu lagi jika pemain internasional Belanda itu menandatangani kontrak musim panas ini.

4 dari 4 halaman

Pemain Incaran MU Punya Banyak Pengalaman

Meski baru berusia 24 tahun, De Ligt juga membawa segudang pengalaman ke Old Trafford, setelah mencatatkan 307 penampilan selama berada di Ajax, Juventus, dan Bayern.

Sang bek juga mempunyai pengalaman memenangkan berbagai penghargaan, setelah memenangkan gelar liga di Belanda, Jerman dan Italia serta mengangkat KNVB Beker, Coppa Italia, Piala Super Italia, DFB-Pokal dan Piala Super Jerman.