Sukses

Beri Lampu Hijau, Manchester United Tak Lama Lagi Dapatkan Paket Lengkap Duo Belanda

Kedua pemain yang tengah membela Timnas Belanda di Euro 2024, telah memberi lampu hijau untuk menyelesaikan kepindahan ke Manchester United usai berbicara dengan Erik ten Hag.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United berharap dalam waktu dekat bisa menyelesaikan penandatanganan bek tengah Bayern Munchen, Matthijs de Ligt, dan penyerang tengah Bologna, Joshua Zirkzee.

Nama De Ligt baru-baru ini muncul sebagai target utama Manchester United. Itu setelah Everton memasang harga tinggi, yakni sebesar 80 juta pounds untuk bek tengah Inggris Jarrad Branthwaite.

Setan Merah juga sangat memerlukan seorang striker pada bursa transfer musim panas ini. MU ingin mendatangkan pemain baru yang bisa mendukung peran Rasmus Hojlund.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, baik De Ligt dan Zirkzee telah ‘memberi lampu hijau’ untuk menyelesaikan kepindahan ke Old Trafford.Romano mengklaim bahwa duo Belanda itu telah berbicara dengan pelatih Erik ten Hag dalam beberapa hari terakhir.

Bahkan, semua aspek persyaratan pribadi dan biaya komisi telah disepakati dengan Zirkzee. Man United bersedia memenuhi klausul pelepasan sang pemain senilai 34 juta pounds, meski struktur kesepakatannya masih dibahas kedua klub.

2 dari 4 halaman

Arsenal dan AC Milan Juga Berminat Boyong Pemain Incaran MU

Striker ini melakukan debutnya bersama Timnas Belanda pada Sabtu lalu, setelah tampil sebagai pemain pengganti saat timnya menang 2-1 atas Turki di perempat final Euro 2024.

Pemain berusia 23 tahun, yang sebelumnya bermain untuk Bayern Munchen, menikmati musim 2023-24 yang produktif untuk Bologna, mencetak 12 gol di semua kompetisi.

Arsenal dan AC Milan juga disebut-sebut berminat pada pemain asal Belanda itu. Namun, Manchester United tampaknya kini berada di ambang mendapatkan tanda tangannya.

3 dari 4 halaman

Manchester United dan Munchen Masih Bahas Biaya Pembelian

Romano mengklaim bahwa De Ligt juga telah mencapai kesepakatan dengan Man United mengenai persyaratan pribadi. Bek tengah tersebut juga sudah menegaskan ingin pindah ke Old Trafford musim panas ini.

Namun, MU masih dalam pembicaraan dengan Bayern mengenai biaya transfer. Kabarnya, klub Liga Inggris itu hanya mampu membayar 34 juta pounds untuk mendapatkan tanda tangannya.

4 dari 4 halaman

De Ligt Masuk Daftar Bursa Transfer Musim Ini

De Ligt, yang juga ikut bersama membela skuad Belanda di Euro 2024, membuat 30 penampilan untuk Munchen selama musim 2023/2024. Meski waktu bermainnya cukup banyak, dia tetap masuk daftar transfer musim panas ini.

Pemain berusia 24 tahun yang bisa bermain bersama Lisandro Martinez di lini tengah pertahanan Man United musim depan itu, sempat santer dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford sebelum meninggalkan Ajax ke Juventus pada 2019.

Â