Sukses

Akhiri Sengsara di Manchester United, Gelandang Belanda Ucapkan Perpisahan Menyentuh

Manchester United (MU) resmi melepas Donny van de Beek ke klub LaLiga Girona pada bursa transfer musim panas ini. Gelandang asal Belanda itu mengucapkan perpisahan menyentuh meski menjalani empat tahun sengsara di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) resmi melepas Donny van de Beek ke klub LaLiga Girona pada bursa transfer musim panas ini. Gelandang asal Belanda itu mengucapkan perpisahan menyentuh meski menjalani empat tahun sengsara di Old Trafford.

"Kepada keluarga besar Manchester United, hari ini menjadi akhir perjalanan saya di klub ini," buka Van de Beek di Instagram.

Van de Beek bergabung dengan Manchester United pada tahun 2020 dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer sebesar 39 juta euro. Namun, kariernya di MU tidak berjalan mulus karena kerap mengalami cedera dan performa inkonsisten.

Usahanya memulihkan karier ketika dipinjamkan ke Everton dan Eintracht Frankfurt pun tidak berbuah manis. Mencari awal baru, Van de Beek dan MU akhirnya sepakat berpisah permanen.

"Saya ingin berterima kasih atas seluruh dukungan kalian selama bertahun-tahun. Sejak saya dan keluarga tiba di sini, kami merasa bersyukur telah sangat diterima," tulisnya.

"Terima kasih juga saya berikan kepada para fans yang membuat tahun-tahun saya di sini terasa spesial. Di klub ini, dua anak saya lahir sehingga Manchester akan selalu memiliki tempat yang spesial di hati kami. Semoga beruntung semuanya, semoga kita berjumpa lagi," tutup Van de Beek.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Jual Murah Donny van de Beek

Girona dikabarkan hanya mengeluarkan biaya awal sebesar 500 ribu euro (sekitar Rp 8,77 miliar) kepada MU. Tapi, angka itu bisa meningkat meningkat menjadi 5-15 juta euro.

Van de Beek berharap bisa mengembalikan performa di Girona. Dia bisa mengasah kemampuan karena klub itu bersaing di level tertinggi sistem sepak bola Spanyol.

Girona juga bakal mengikuti Liga Champions usai menduduki peringkat tiga LaLiga musim lalu.

3 dari 3 halaman

Van de Beek Gagal Total di Manchester United

Van de Beek tak bisa menembus tim utama MU meski kursi kepelatihan sudah berganti-ganti baik di era Ole Gunnar Solskjaer, Ralf Rangnick hingga Erik ten Hag. Nasib Van de Beek tidak tertolong meski Ten Hag yang sekarang menangani MU.

Padahal sempat ada optimistis bila Van de Beek bisa bangkit di era Ten Hag. Pasalnya Ten Hag merupakan sosok pelatih yang mengorbitkan Van de Beek sewaktu bersama-sama di Ajax Amstersam. Sayangnya Van de Beek tetap tersisih.

Total Van de Beek hanya melakoni 62 pertandingan dan mencetak dua gol bersama MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Berita Bola

  • girona