Sukses

Kericuhan Pecah usai Laga Uruguay vs Kolombia di Copa America 2024, Bintang Liverpool Kena Hantam Fans

Bintang Liverpool Darwin Nunez mengalami dua kejadian kurang menyenangkan sekaligus dalam semifinal Copa America 2024 yang mempertemukan Uruguay vs Kolombia di Bank of America Stadium pada Kamis (11/7/2024).

Liputan6.com, Jakarta Bintang Liverpool Darwin Nunez mengalami dua kejadian kurang menyenangkan sekaligus dalam semifinal Copa America 2024 yang mempertemukan Uruguay vs Kolombia di Bank of America Stadium pada Kamis (11/7/2024).

Usai dipaksa merelakan tiket partai puncak lantaran kalah 0-1 dari Los Cafeteros, Nunez juga sempat terlibat ricuh dengan fans Kolombia saat mendatangi tribun penonton bersama rekan setimnya selepas laga.

Seperti diketahui laga perebutan tiket terakhir menuju partai puncak Copa America 2024 memang berlangsung cukup sengit. Kedua tim sama-sama sulit membongkar pertahanan masing-masing di awal babak pertama, meski Kolombia nampak dominan berat serangan-serangan cepat mereka.

Kebuntuan akhirnya terpecah pada menit 39. Los Cafeteros mencetak angka pertama setelah Jefferson Lerma menuntaskan umpan dari tendangan sudut James Rodriguez lewat sundulan yang mengoyak jaring Uruguay.

La Celeste sejatinya mendapat keuntungan cukup besar lantaran Daniel Munoz diganjar kartu merah dan diusir keluar lapangan hanya 7 menit setelah terciptanya gol pertama Kolombia.

Malang, keunggulan jumlah pemain itu tak mampu dimanfaatkan Uruguay. Mereka nihil gol hingga akhir laga, yang membuat Kolombia menang 1-0 dan berhak mengunci tiket ke babak final Copa America 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kronologi Keributan Selepas Laga

Mirisnya, kejadian ricuh malah mewarnai stadion selepas laga semifinal Uruguay melawan Kolombia. Laporan mengungkap memang ada gesekan yang nampak di antara kedua negara setelah peluit panjang dibunyikan.

Sportstar mengungkap peselisihan semua menyelimuti para pemain dari kedua belah pihak, yang membuat ofisial turun tangan. Tak lama kemudian, terlihat beberapa pemain Uruguay memasuki tribun penonton, tetapi langsung disambut dengan keributan oleh suporter Kolombia.

3 dari 5 halaman

Bintang Liverpool Darwin Nunez Kena Hantam

Adalah bintang Liverpool Darwin Nunez yang memimpin rombongan pemain La Celeste kala mengampiri tribun selepas laga.

Laporan Mirror mengungkap sejumlah fans Kolombia lantas mulai memusuhi grup pemain Uruguay, dengan perkelahian massal antara pemain dan penggemar menjadi tidak terelakkan.

Darwin Nunez mau tak mau terkena getah dari situasi itu. Dia dihantam seorang penggemar, tetapi sang pemain langsung melancarkan upaya membela diri, dengan rekaman menunjukkan dia turut mengirim beberapa balasan atas aksi tersebut.

4 dari 5 halaman

Alasan Pemain Uruguay Hampiri Tribun

Belakangan, media Uruguay El Pais via Mirror mengungkap alasan para pemain La Celeste menghampiri tribun suporter selepas laga. Mereka semula ingin menyapa dan mendukung balik keluarga serta kerabatnya yang duduk di belakang bench tim.

Akan tetapi, stadion kala itu diklaim penuh dengan suporter Kolombia. Salah satu orang terdekat pemain Uruguay yang tak disebutkan namanya sempat mengalami situasi tidak mengenakkan di tengah kerumunan penggemar lawan.

Alhasil Nunez memimpin sekelompok pemain itmnas Uruguay untuk bergerak ke tribun, sementara keluarga dan kerabat mereka dipindahkan ke lapangan demi alasan keamanan.

Hanya saja, kejadian tersebut malah berubah menjadi aksi fisik, dengan Direktur Timnas Uruguay Jorge Giordano serta seorang petugas pers Felipe Cotelo juga disebut-sebut terlibat dalam pertikaian.

5 dari 5 halaman

Akhir Bentrokan

Pihak keamanan lantas diturunkan untuk memisahkan kedua pihak yang terlibat bentrokan. Setelahnya, mereka berupaya menggiring para pemain Uruguay agar masuk ke ruang ganti secepat mungkin.

El Pais dalam laporan yang sama (seperti dilansir dari Mirror) juga mengeklaim gelandang Uruguay Manuel Ugarte sempat menghampiri kerabatnya di lapangan yang terluka. Sejumlah fans La Celeste pun turut menjadi korban luka-luka dalam situasi mencekam itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.