Sukses

Daftar Top Skor Euro 2024 Sementara hingga Semifinal: Dani Olmo dan Harry Kane Berebut Takhta?

Kompetisi sepak bola Euro 2024 telah melewati babak semifinal hingga Kamis (11/7/2024). Ada setidaknya dua nama yang berpotensi besar berebut takhta pencetak gol terbanyak menyusul keberhasilan Inggris dan Spanyol tembus ke partai puncak, yakni Harry Kane dan Dani Olmo.

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi sepak bola Eropa empat tahunan Euro 2024, segera memasuki partai puncak. Laga final yang mempertemukan Spanyol vs Inggris dijadwalkan berlangsung di Olympiastadion Berlin pada Senin (15/7/2024) pukul 02.00 WIB.

Adapun La Furia Roja melangkah gemilang ke final setelah menaklukkan juara Piala Dunia 2018 Prancis dengan 2-1 di fase empat besar, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB. Gol cepat Randal Kolo Muani pada menit ke-9 langsung dibalas oleh Lamine Yamal ('21) dan Dani Olmo ('25).

Skenario tak jauh berbeda tersaji ketika Inggris berhadapan dengan Belanda sehari berselang. Oranje sempat memimpin lebih dulu lewat aksi Xavi Simons di menit 7.

Sayangnya, pelanggaran yang dilakukan Denzel Dumfries terhadap Harry Kane di kotak terlarang mengawali mimpi buruk Tmnas Belanda. Wasit memberi hadiah tendangan penalti buat Inggris setelah melakukan pengecekan VAR.

Kane yang dipercaya sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan baik untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kedua tim kembali menemui jalan buntu, sebelum Ollie Watkins akhirnya memastikan kemenangan The Three Lions atas Oranje lewat golnya pada menit 90.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang Harry Kane dan Dani Olmo Rebut Takhta Top Skor

Dengan keberhasilan Spanyol dan Inggris melangkah ke babak final Euro 2024, ada beberapa nama yang berpotensi saling sikut demi memperebutkan takhta top skor kompetisi Eropa edisi ini. Dani Olmo serta Harry Kane jadi dua di antaranya.

Situs resmi UEFA sejatinya mencatat, hingga semifinal, terdapat sejumlah penggawa yang kompak menyandang status top skor sementara dengan perolehan tiga gol.

Mereka adalah Cody Gakpo (Belanda), Harry Kane (Inggris), Georges Mikautadze (Georgia), Jamal Musiala (Jerman), Dani Olmo (Spanyol), dan Ivan Schranz (Slovakia).

Hanya saja, mayoritas dari pemain-pemain tersebut sudah tersingkir bersama negara masing-masing, sehingga hanya Kane dan Olmo yang masih ada dalam persaingan.

Walau demikian, ada potensi kejutan yang bisa terjadi lantaran rekan setim Kane, Jude Bellingham, membayang di urutan selanjutnya dengan perolehan 2 gol.

Dia terkenal cukup tajam saat memperkuat Real Madrid di LaLiga, sehingga kiprahnya berpeluang menjadi ancaman bagi Kane dan Olmo mempertahankan posisi sebagai pemain dengan gol terbanyak di Euro 2024.

Fabian Ruiz juga punya kans merecoki dua nama sebelumnya lantaran dia sejauh ini telah mengoleksi dua gol. Simak daftar top skor sementara Euro 2024 hingga partai semifinal pada halaman selanjutnya.

3 dari 3 halaman

Daftar Top Skor Euro 2024 hingga Semifinal

Cody Gakpo (Belanda) - 3 gol

Harry Kane (Inggris) - 3 gol

Georges Mikautadze (Georgia) - 3 gol

Jamal Musiala (Jerman) - 3 gol

Dani Olmo (Spanyol) - 3 gol

Ivan Schranz (Slovakia) - 3 gol

Jude Bellingham (Inggris) - 2 gol

Breel Embolo (Swiss) - 2 gol

Fabian Ruiz (Spanyol) - 2 gol

Niclas Fullkrug (Jerman) - 2 gol

Kai Havertz (Jerman) - 2 gol

Donyell Malen (Belanda) - 2 gol

Razvan Marin (Rumania) - 2 gol

Merih Demiral (Turki) - 2 gol

Florian Wirtz (Jerman) - 2 gol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.