Sukses

Abdul Razak Alhassan, Petarung UFC yang Taat Beribadah dan Suka Mie Instan dari Indonesia

Abdul Razak Alhassan akan tampil di Denver pada ajang UFC akhir pekan nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Abdul Razak Alhassan akan menjadi salah satu petarung yang tampil di UFC Fight Night: Namajunas vs Cortez yang berlangsung pada Minggu (14/2024) dari Denver, Amerika Serikat. Kartu utama rencananya digelar pukul 9 pagi WIB, sementara kartu awal dimulai pukul 6 pagi WIB.

Salah satu petarung yang akan tampil akhir pekan nanti adalah Abdul Razak Alhassan. Pria asal Ghana tersebut akan berhadapan dengan Cody Brundage. Pertarungan keduanya akan sengit karena baik Cody maupun Abdul memiliki rekor yang hampir sama. Abdul Razak 12-6, sedangkan Cody 10-6.

Jelang duel di UFC Fight Night: Namajunas vs Cortez, Abdul Razak melakukan sesi wawancara dengan pihak UFC. Rupanya Abdul Razak merupakan sosok petarung yang taat beribadah. Pemeluk agama Islam tersebut mengungkap bagaimana dia selalu menyertakan Allah SWT dalam setiap perjuangannya.

"Ketika kau berjalan menuju ke ruangan itu dan kau memiliki rasa tawakal kepada Allah. Tak peduli apa yang akan terjadi di sana, saya tahu Allah sudah tahu hasilnya. Menang atau kalah, dia sudah tahu. Namun sebagai seorang Muslim, sebuah agama yang saya anut, kawan tak ada yang perlu kau takutkan selain Allah selain Tuhan. Jadi itu juga membantu saya ketika saya berjalan, saya merasa seperti, nah, kita pasti bisa! Tak ada yang bisa kalian lakukan pada saya. Rasa percaya diri amat membantu," ujar Abdul Razak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Takut Hadapi Lawan Siapapun

Abdul Razak ternyata pernah mengalami masa-masa pahit dalam hidupnya. Pria berusia 38 tahun itu mampu melewati semuanya dan bisa berdiri seperti sekarang karena rajin berdoa.

"Tak hanya itu, tapi itu juga membuat saya membumi, sebagai seorang manusia, sebagai seorang Islam. Islam mengajarkan kita apa yang baik dan buruk. Jadi terkadang bahkan ketika kau melakukan sesuatu yang buruk dan tersadar, 'saya harus kembali ke jalan Allah'. Itulah kasih Islam. Itu sungguh membantu hidup saya, bahkan saat saya harus menjalani masa depresi atau apapun itu, Islam membawa saya kembali. Ketika itu terjadi saya hanya harus berserah dan berdoa kepada Allah dan cukup lupakan segalanya. Jadi agama sangatlah berarti untuk hidup saya."

3 dari 3 halaman

Suka Mie Instan Indonesia

Fakta menarik lain soal Abdul Razak adalah, dia ternyata juga amat menyukai mie instan kebangaan Indonesia yang kebetulan sangat populer di benua Afrika termasuk negaranya Ghana.

"Oh mie (instan) itu! Di Ghana, kami amat suka merebus, jadi mie seperti itu tentu saja (kami menyukainya!) Ya! Jadi saya tak terkejut sama sekali. Oh tentu saja (saya memakannya). Ketahuilah, kebanyakan makanan yang saya makan, kalau saya bukan seorang petarung, saya bakal sangat gendut sekarang, karena saya hanya akan memakan banyak mie," tutur Abdul Razak saat ditanya soal mie instan asal Indonesia yang populer di Ghana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.