Sukses

Daftar Top Skor Copa America 2024 Sementara hingga Semifinal: Lionel Messi Baru Cetak 1 Gol, Siapa Paling Tajam?

Ajang Copa America 2024 telah memasuki babak final. Argentina dan Kolombia jadi duo tim yang bakal saling sikut demi memperebutkan trofi juara edisi ini. Bukan Lionel Messi, Lautaro Martinez sejauh ini masih menjadi nama teratas yang menghuni daftar top skor sementara hingga setelah laga empat besar.

Liputan6.com, Jakarta Ajang Copa America 2024 telah memasuki babak final. Argentina dan Kolombia jadi duo tim yang bakal saling sikut demi memperebutkan trofi juara edisi ini.

Adapun La Albiceleste lebih dulu mengunci slot tanding di partai puncak setelah menaklukkan Kanada dengan 2-0 dalam laga empat besar yang dihelat di MetLife Stadium pada Rabu (10/7/2024) pagi WIB.

Gol pembuka Argentina disarangkan oleh Julian Alvarez pada menit 22, sementara kapten Lionel Messi akhirnya mencetak angka pertamanya di Copa America 2024 pasca turun minum dengan memanfaatkan umpan Enzo Fernandez.

Di sisi lain, Kolombia harus melewati pertarungan sengit melawan Uruguay demi mengunci tiket ke laga pemungkas. Los Cafeteros dipaksa bermain dengan 10 penggawa sejak babak pertama, tetapi berhasil menjaga keunggulan 1-0 yang sudah tercipta sejak menit 39 berkat aksi Jefferson Lerma.

Atmosfer panas bahkan masih menyelemuti kemenangan Kolombia atas La Celeste selepas laga. Sejumlah pemain Uruguay terlibat bentrokan dengan fans Kolombia ketika menghampiri tribun penggemar pasca pertandingan.

Dengan hasil itu, Timnas Argentina dan Kolombia dijadwalkan saling bersua dalam partai final di Hard Rock Stadium, Senin (15/7/2024) pukul 07.00 WIB. Di sisi lain, duo tim patah hati yakni Kanada dan Uruguay juga akan melakoni laga perebutan tempat ketiga pada Minggu (14/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Lionel Messi, Bintang Argentina Lain Puncaki Daftar Top Skor Sementara

Dengan Lionel Messi yang baru mencetak satu gol hingga babak semifinal, bintang Argentina lain Lautaro Martinez berhasil memuncaki daftar top skor sementara Copa America 2024.

Dia absen menjebol gawang dalam pertandingan melawan Kanada, tetapi berhak menempati urutan teratas lantaran sudah mendulang 4 gol sejak awal kompetisi.

Tercatat, Martinez menyumbangkan satu gol kala Argentina menang 2-0 atas Kanada dalam matchday perdana babak penyisihan grup A Copa America 2024. Dia lantas menambah 1 lagi koleksi golnya dalam pertandingan kedua melawan Chile, sebelum mendapat tambahan 2 gol saat mengalahkan Peru 2-0 di matchday pemungkas grup A.

Martinez absen menyumbang angka ketika timnya berduel dengan Ekuador dan Kanada di babak knock-out. Kendati begitu, perolehan golnya masih begitu dominan, dengan dia berpeluang mengunci predikat pencetak gol terbanyak apabila berhasil mempertahankan dominasi di laga final.

Sementara itu di kubu Kolombia sendiri, ada beberapa nama yang berpeluang merecoki prospek Lautaro Martinez untuk menyabet status top skor. Ada setidaknya 4 penggawa Los Cafeteros yang saat ini membayang dengan koleksi 2 gol, yakni Luis Diaz, Jhon Cordoba, Jefferson Lerma, serta Daniel Munoz yang mendapat kartu merah dalam laga semifinal.

3 dari 3 halaman

Daftar Top Skor Sementara Copa America 2024

Lautaro Martinez (Argentina): 4 gol

Jose Salomon Rondon (Venezuela): 3 gol

Daniel Munoz (Kolombia): 2 gol

Darwin Nunez (Uruguay): 2 gol

Eduard Bello (Venezuela): 2 gol

Folarin Balogun (Amerika Serikat): 2 gol

Jefferson Lerma (Kolombia): 2 gol

Jhon Cordoba (Kolombia): 2 gol

Jose Fajardo (Panama): 2 gol

Luis Diaz (Kolombia): 2 gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.