Sukses

Khawatir Jadi Deadwood, Manchester United Minta Legenda Klub Dampingi Calon Striker Baru Setan Merah

Manchester United menyiapkan sosok legenda untuk mengasah calon striker barunya, Joshua Zirkzee, apabila resmi bergabung dengan Setan Merah di bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United nampaknya cukup serius memperbaiki skuadnya jelang kampanye 2024/2025. Pihak klub sampai menyiapkan sosok legenda untuk mengasah calon striker barunya, Joshua Zirkzee, apabila resmi bergabung dengan Setan Merah musim panas ini.

Seperti diketahui, MU memang sudah santer dikaitkan dengan kepindahan Zirkzee di jendela transfer. Meski belum menandatangani kontrak secara resmi di Old Trafford, penyerang Bologna itu diyakini sudah sangat dekat untuk bergabung bersama Setan Merah.

Laporan Football Transfers mengungkap Joshua Zirkzee telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Manchester United. Pihak klub pun kemungkinan bakal segera menebus dia dari kubu Serie A Bologna.

Hanya saja, Tuttosport mengindikasikan ada sedikit kekhawatiran dalam tubuh Setan Merah jelang kedatangan Joshua Zirkzee. Mereka ragu terhadap aspek tertentu dalam permainannya yang bisa membawa dia bertransformasi jadi pemain gagal layaknya Memphis Depay atau Wout Weghorst.

Padahal, Manchester United sejatinya menaruh harapan cukup besar pada pesepak bola berusia 23 tahun. Mereka ingin Zirkzee mampu mengikuti jejak Robin van Persie atau Ruud van Nistelrooy yang dulunya merupakan pahlawan pencetak gol di Old Trafford.

"Jika ada satu aspek yang perlu dia (Joshua Zirkzee) tingkatkan, sebagaimana diakuinya sendiri, adalah ketenangan di depan gawang. Itu adalah masalah yang bisa membuatnya kembali menjadi pemain gagal di Old Trafford.," tulis Tuttosport, dikutip dari Football Transfers.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakal Ditangani Ruud van Nistelrooy

Alhasil guna mengatasi keraguan tersebut, Manchester United sudah menyiapkan siasat khusus jelang kedatangan Joshua Zirkzee.

Tuttosport mengeklaim Setan Merah meminta Ruud van Nistelrooy agar secara khusus meningkatkan kekuatan mencetak gol striker mereka, termasuk Zirkzee yang diyakini bakal segera tiba di Old Trafford.

Adapun Van Nistelrooy memang sudah digaet untuk bergabung dalam skuad kepelatihan Manchester United di bawah kepemimpinan Erik ten Hag.

Laporan Daily Mail pada 8 Juli lalu bahkan mengungkap sang mantan pemain sudah tiba di tempat latihan Manchester United, meski pihak klub belum mengumumkan secara resmi penunjukannya bersama dua nama lain lantaran masih menunggu visa mereka diberikan.

3 dari 3 halaman

Joshua Zirkzee Sudah Tersingkir dari Euro 2024

Sementara itu terkait progres penandatanganan Joshua Zirkzee, Football Transfers meyakini kesepakatan untuk pemain Belanda bakal berlangsung secara cepat dalam beberapa hari mendatang.

Hal itu lantaran dia sudah selesai menunaikan tugas internasional bersama Timnas Belanda pasca mereka tersingkir dari semifinal Euro 2024.

MU dan Bologna pun diklaim telah mengadakan pembicaraan mengenai struktur transfer. Klub raksasa Premier League kemungkinan bisa mencapai kesepakatan dengan hanya membayar klausul rilis Zirkzee yang bernilai 40 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.