Sukses

Tyrell Malacia Gagal, Manchester United Tak Kapok Incar Pemain Feyenoord

Manchester United memilih kembali mengejar pemain dari Feyenoord Rotterdam di bursa transfer musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United punya pengalaman buruk saat merekrut pemain dari Feyenoord Rotterdam dua tahun lalu. Bek kiri Tyrell Malacia gagal total di Old Trafford dan kini malah jadi pesakitan yang terancam didepak.

Pada musim pertamanya di Old Trafford, Malacia lebih banyak duduk di bangku cadangan karena kalah bersaing dengan Luke Shaw. Musim kedua berjalan makin buruk bagi pemuda asal Belanda tersebut.

Malacia tak bisa bermain sama sekali untuk MU di musim 2023/2024. Pemain 24 tahun itu terkena cedera lutut yang memaksanya harus naik meja operasi sampai dua kali. Hingga kini kapan Malacia bisa main juga belum diketahui.

Walau punya pengalaman pahit dengan Malacia, MU tak kapok membeli pemain dari Feyenoord. Setan Merah kini melirik pemain belakang Feyenoord lainnya. The Athletic pada pertengahan pekan ini melaporkan MU mengincar bek David Hancko.

Pemuda 26 tahun itu menarik perhatian MU setelah bermain gemilang di Euro 2024. Hancko memperkuat Slovakia. Dia selalu dimainkan di empat laga Slovakia. Hancko membantu timnya lolos sampai 16 besar dan susah payah merepotkan Inggris sebelum kalah lewat ekstra time.

Hancko disukai MU dan manajer Erik ten Hag karena merupakan pemain serba bisa. Hancko dapat ditempatkan sebagai bek kiri maupun bek tengah sebelah kiri. Ini akan menjadi keuntungan bagi Ten Hag untuk merotasi pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bandrol Hancko Sesuai Anggaran MU

Hancko mulai membela MU pada tahun 2022 alias setelah kepergian Malacia. Dia dibeli dari Sparta Praha. Hancko punya nilai lebih lain sebagai bek. Dia rajin bikin gol. Hancko dalam dua musim melesakkan 11 gol dan memberikan delapan assists.

Harga Hancko juga tidak terlalu mahal sehingga masih masuk anggaran MU. Feyenoord kabarnya bersedia melepas Hancko bila mendapat proposal penawaran sekitar 35 juta poundsterling.

3 dari 4 halaman

Solusi Termurah bagi Manchester United

Hancko menjadi solusi terbaik bagi MU untuk menambal lubang di lini belakang. Pasalnya beberapa bek tengah incaran mereka harganya jauh lebih mahal dibandingkan Hancko. Matthijs de Ligt, Leny Yoro hingga Jarrad Brantihwaite menyedot biaya lebih dari 60 juta euro.

MU harus mewaspadai Liverpool yang konon juga meminati Hancko. The Reds punya senjata pamungkas untuk mengalahkan MU. Mereka dilatih oleh Arne Slot yang tidak lain adalah pelatih Hancko di Feyenoord musim lalu.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini