Sukses

Manchester United Tak Lama Lagi Umumkan Penandatanganan Pertama di Bursa Transfer Musim Ini

Manchester United telah menyetujui kesepakatan dengan klub Italia Bologna untuk membawa Zirkzee pindah ke Inggris dan akan dikontrak setidaknya hingga tahun 2029.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dilaporkan telah mencapai kesepakatan merekrut striker klub Liga Italia Bologna. Pemain incaran itu adalah Joshua Zirkzee, yang tengah membela negaranya Belanda di Euro 2024.

Pemain berusia 23 tahun itu menghabiskan sebulan terakhir bersama tim asuhan Ronald Koeman yang mengincar kejayaan di Jerman. Namun, mereka gagal mencapai final usai dikalahkan Inggris.

Zirkzee adalah pemain pengganti yang tidak diturunkan dalam lima pertandingan, sebelum masuk sebagai cameo selama satu menit pada laga Rabu malam di Dortmund.

Meski tampil impresif di Serie A musim lalu, pemain muda ini masih belum bisa bersaing dengan Memphis Depay atau Wout Weghorst untuk memimpin lini serang Belanda.

Kini, Zirkzee, menurut spesialis transfer Fabrizio Romano, sudah sepakat akan diboyong Manchester United dan mendekati penandatanganan pertama pada jendela transfer musim panas 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Setujui Persyaratan Pribadi dengan MU

Skuad asuhan Erik ten Hag akan membayar lebih dari 40 juta euro atau 33,6 juta pounds untuk pemain muda tersebut. Rencananya transfer akan diumumkan oleh klub dalam waktu dekat.

Zirkzee dikatakan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Man United. Pemain internasional Belanda itu akan dikontrak oleh klub Theatre of Dreams setidaknya hingga tahun 2029.

Setan Merah juga diyakini memiliki opsi untuk memperpanjang masa kontrak sang striker selama 12 bulan lagi. Dengan begitu kontraknya tetap hingga tahun 2030.

3 dari 4 halaman

Pemain Pertama yang Direkrut di Era Sir Jim Ratcliffe

Jika penandatanganan Zirkzee diumumkan dalam beberapa hari mendatang, penyerang asal Belanda itu akan menjadi pemain pertama era INEOS yang datang ke Man United.

Kelompok tersebut, dipimpin oleh Sir Jim Ratcliffe - mengambil alih kendali operasi sepak bola di klub tersebut pada awal tahun 2024, setelah keluarga Glazer menjual sebagian besar sahamnya di Setan Merah.

4 dari 4 halaman

MU Ingin Kumpulkan Pemain Paling Menjanjikan di Eropa

Setelah pemain internasional Denmark Rasmus Hojlund sudah berada di Old Trafford, Man United mulai mengumpulkan beberapa pemain depan paling menjanjikan di Eropa.

Bukan itu saja, akan ada penguatan serius juga di sisi lain lapangan. Pemain Everton Jarrad Branthwaite dan Leny Yoro dari Lille tengah dikejar manajemen MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.