Sukses

Belum Turun ke Lapangan, Kylian Mbappe Sudah Memecahkan Rekor di Real Madrid

Kylian Mbappe dipastikan akan mengikuti jejak idolanya, Cristiano Ronaldo, dengan mengenakan nomor punggung sembilan di musim debutnya di Bernabeu bersama Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Kylian Mbappe siap memecahkan rekor Real Madrid sebelum dia menendang bola untuk klub raksasa LaLiga itu musim ini. Hal ini dipicu setelah ada konfirmasi bahwa pemain internasional Prancis itu akan mengenakan nomor sembilan musim depan.

Mbappe dipastikan akan membela Real Madrid setelah Los Blancos menginformasikannya usai klub tersebut jadi juara Liga Champions pada bulan Juni lalu. Tak lama setelah pengumuman itu, Mbappe merilis pernyataan di media sosial.

"Mimpi yang menjadi kenyataan. Sangat senang dan bangga bergabung dengan klub impian saya, Real Madrid," tulisnya.

"Tidak ada yang bisa memahami betapa bersemangatnya saya saat ini. Tidak sabar untuk bertemu kalian, Madridistas, dan terima kasih atas dukungan luar biasa kalian. Hala Madrid!"

Sebelum merumput, fans Real Madrid belum mengetahui nomor punggung yang akan dipakai bintang barunya. Sementara, nomor tradisional Mbappe yaitu tujuh dan sepuluh sudah dipakai bintang-bintang terkenal di Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kylian Mbappe Kenakan Nomor Punggung 9 di Bernabeu

Namun, Mbappe dipastikan akan mengikuti jejak idolanya, Cristiano Ronaldo, dengan mengenakan nomor punggung sembilan di musim debutnya di Bernabeu.

Sejak pengumuman tersebut, permintaan kaos Mbappe telah melonjak. Toko online kewalahan dengan pesanan kaos 'Mbappe 9'.

Media Spanyol MARCA melaporkan bahwa permintaan jersey Mbappe telah memecahkan rekor klub sebelumnya. Biasanya pembeli menunggu 3-4 hari untuk pengiriman sekarang antara 4-6 minggu.

3 dari 4 halaman

Presentasi Mbappe Dilakukan Usai Final Euro 2024

Rencananya, presentasi Mbappe ke Real Madrid akan berlangsung pada 16 Juli, atau dua hari setelah final Euro 2024 di Berlin.

Tiket untuk pertandingan bersejarah ini mulai dijual pada hari Jumat tetapi sudah ada lebih dari 100.000 orang yang mengantri online untuk mendapatkan tiket di stadion berkapasitas 85.000 orang tersebut.

Presentasi tersebut kemungkinan besar akan memiliki skala yang sama dengan pengenalan Ronaldo di Bernabeu, dan bahkan bisa melampaui angka tahun 2009.

4 dari 4 halaman

Mbappe Bakal Terima Pendapatan Besar di Kontrak Pertamanya

Real Madrid merekrut Mbappe dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain (PSG). Pemain Prancis yang kini berusia 25 tahun menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Real Madrid.

Kepastian Kylian Mbappe berseragam Real Madrid ini mengakhiri upaya panjang klub Spanyol itu untuk merekrut dirinya selama beberapa musim panas.

Mbappe akan mendapatkan uang dalam jumlah besar dari kontrak pertamanya bersama Real Madrid, dengan gaji, upah dan kekayaan bersih sang superstar telah dikonfirmasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.