Sukses

Jadon Sancho Balik ke Tempat Latihan Manchester United, Sinyal Rujuk dengan Erik ten Hag?

Pemain buangan Manchester United Jadon Sancho nampaknya mulai menunjukkan sinyal rujuk dengan Setan Merah dan pelatihnya Erik ten Hag.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain buangan Manchester United Jadon Sancho nampaknya mulai menunjukkan sinyal rujuk dengan Setan Merah dan pelatihnya Erik ten Hag. 

Laporan Football Transfers baru-baru ini mengungkap pihak klub sudah mengumumkan  sendiri kembalinya pesepak bola asal Inggris ke tempat pelatihan MU. 

Seperti diketahui, Sancho sebelumnya pernah didepak dari seluruh fasilitas tim utama Manchester United menyusul konfliknya dengan Ten Hag. 

Pemain asal Inggris kala itu melontarkan cuitan kontroversial melalui media sosial sebagai balasan atas kritik sang manajer soal performanya saat latihan usai tak dibawa melakoni laga tandang ke markas Arsenal, September 2023 lalu. 

Sikap Sancho lantas membuat Erik ten Hag naik pitam. Sang penggawa dilarang bergabung dengan tim utama Manchester United, kecuali jika dia mengajukan permohonan maaf kepada juru taktik Belanda. 

Akan tetapi, Sancho memilih diam berbulan-bulan, yang menyebabkan dia akhirnya dipinjamkan ke klub lamanya Borussia Dortmund lewat bursa transfer Januari 2024.

Di sana, pemain berusia 24 tahun mulai menemukan lagi performa apiknya. Situs Transfermarkt mencatat Jadon Sancho mampu menyumbangkan 3 gol dan 3 assists dari total 21 pertandingan lintas ajang untuk Dortmund. 

Capaian tersebut menjadikan dia kembali dipandang sebagai komoditas menarik di bursa transfer musim panas 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Ingin Jual Jadon Sancho

Spekulasi mengenai masa depan Jadon Sancho pun santer dibahas sejak sebelum pembukaan bursa transfer pertengahan tahun ini. Sejumlah klub sempat dikaitkan dengan penandatanganan sang pemain, tak terkecuali tim peminjam Borussia Dortmund. 

Football Transfers mengeklaim, kubu Bundesliga sebenarnya tertarik merekrut dia secara permanen, tetapi terganjal permintaan biaya transfer dari MU. Di sisi lain, klub Serie A Juventus juga diklaim menaruh hati secara serius padanya. 

Kabar sebelumnya menunjukkan Manchester United memang tak keberatan membiarkan Sancho pergi. Malahan mereka telah memasukkan sang pemain dalam daftar jual demi mengumpulkan tambahan dana guna dibelanjakan di bursa transfer musim panas 2024.

3 dari 3 halaman

Sinyal Rujuk Ten Hag dan Sancho

Hanya saja, situasi akhir-akhir ini justru menunjukkan ada sinyal rujuk antara MU dan Jadon Sancho. Setan Merah—melalui pengumuman di media sosial mereka—menyiratkan pesepak bola asal Inggris telah diintegrasikan kembali ke tim. 

"Jadon telah kembali ke tempat pelatihan United di Carrington, seiring dengan berlanjutnya sesi latihan pramusim kami," tulis mereka melalui unggahan di media sosial Instagram. 

Lebih lanjut, laporan jurnalis Rob Dawson dalam ESPN (yang dilansir dari Football Transfers) juga mengungkap sang pemain telah mengadakan diskusi positif pekan ini bersama manajer Erik ten Hag.

Meski belum dapat dipastikan apakah Sancho pada akhirnya mengajukan permintaan maaf secara resmi pada sang pelatih, ada indikasi bahwa pesepak bola berusia 24 tahun bisa saja tersedia untuk dipilih lagi di masa mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.