Sukses

ONE Friday Fights 70 Diwarnai KO Brutal dan Sikut Setajam Pedang

Ajang mingguan ONE Friday Fights 70 kembali memanjakan para pencinta striking lewat deretan KO brutal. Bahkan ada aksi sikut setajam pedang yang turut menambah panas gelaran kali ini.

Liputan6.com, Jakarta Ajang mingguan ONE Friday Fights 70 kembali memanjakan para pencinta striking lewat deretan KO brutal. Bahkan ada aksi sikut setajam pedang yang turut menambah panas gelaran kali ini.

Disiarkan dari Lumpinee Stadium di Thailand, deretan aksi spektakuler memang berhasil mewarnai pertarungan bernuansa muay thai dari awal hingga akhir pada Jumat (12/7/2024) malam WIB

Di laga utama, Stephen Irvine dengan cepat mampumenghabisi Focus PK Wor Apinya dalam ronde pertama duel muay thau. Adapun Irvine langsung menekan lawannya di tengah ring sejak awal domulainya.

Jagoan tuan rumah tak tinggal diam, tapi pertahanan bintang Skotlandia begitu sulit untuk ditembus. Irvine pun tidak butuh waktu lama untuk menemukan celah dalam permainan Focus. Dia memasukkan hook yang menjatuhkan lawannya untuk menaikkan raihan menjadi 4-1 di ONE, dan 27-4 dalam karier profesionalnya.

Finis brutal lain juga tercipta dalam laga pendukung utama antara Yodthongthai Sor Sommai melawan ET Wankhongohm MBK. Layaknya di duel Irvine melawan Focus, pertarungan muay thai kedua fighter juga langsung tungtas di ronde pertama.

Drama adu pukul sempat terjadi ketika ET mulai memojokkan Yodthongthai di sisi ring. Tak menyia-nyiakan momen, atlet perwakilan TDed99 itu spontan ingin melayangkan serangan lutut terbang.

Namun, kaki kirinya malah terperangkap di tali ring sementara kaki kanannya mendarat di posisi yang salah. Alhasil lutut kanan ET terpelintir, sehingga laga dihentikan oleh wasit di menit 2:06 ronde pertama.

Kemenangan tersebut turut menambah raihan Yodthongthai menjadi yang ke-59 dalam karier profesionalnya sekaligus yang ketiga beruntun di ONE Championship.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tun Min Aung Menangkan Duel Kelas Bulu

Di sisi lain kemenangan spektakuler juga diraih oleh Tun Min Aung atas Tuan Quoc Tran dalam duel Muay Thai kelas bulu. Laga secara mengejutkan harus dihentikan setelah pelipis Tran bocor akibat terkena serangan sikut lawannya yang tajam.

Kedua bintang dari Asia Tenggara itu memang tak membuang waktu untuk saling jual beli serangan dari ronde pertama hingga kedua, sebelum mencapai puncaknya di ronde ketiga.

Di menit awal Aung sukses melancarkan serangan siku kiri yang melukai pelipis Tran hingga bocor. Melihal darah yang bercucuran, wasit pun segera menghentikan laga pada menit 1:01 ronde ketiga.

Bagi yang ketinggalan menyaksikan jalannya ONE Friday Fights 70 secara real time, Anda dapat menonton siaran ulangnya di platform OTT Vidio dengan mengeklik link live streaming berikut ini.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap ONE Friday Fights 70

  • Stephen Irvine mengalahkan Focus PK Wor Apinya via KO di menit 1:57 ronde pertama (Muay Thai - catchweight 59,9 kg)
  • Yodthongthai Sor Sommai mengalahkan ET Wankhongohm MBK via TKO di menit 2:06 ronde pertama (Muay Thai - catchweight 58,9 kg)
  • Yodnumchai Fairtex mengalahkan Tubtimthong Sor Jor Lekmuangnon via keputusan mutlak (Muay Thai - catchweight 51,7 kg)
  • Apidet FiatPathum mengalahkan Boonchu Sor Boonmeerit via KO di detik 21 ronde kedua (Muay Thai - catchweight 55,3 kg)
  • PayakSurin Or AudUdon mengalahkan Tahaneak Nayokatasala via keputusan mutlak (Muay Thai - catchweight 53,9 kg)
  • Petphathai Bumrungsit mengalahkan Sirvan Amini via keputusan mutlak (Muay Thai - catchweight 55,7 kg)
  • Chokpreecha PK Saenchai mengalahkan Abdallah Ondash via keputusan mayoritas (Muay Thai - strawweight)
  • Tun Min Aung mengalahkan Tuan Quoc Tran via TKO di menit 1:01 ronde ketiga (Muay Thai - featherweight)
  • Petnamngam PK Saenchai defeats Amir Abdulmuslimov via keputusan terbelah (Muay Thai - catchweight 58,9 kg)
  • Gadzhimurad Amirzhanov mengalahkan Matheus Pereira via keputusan mutlak (MMA - lightweight)
  • Kendu Irving mengalahkan Yuhei Tsuda via KO di menit 1:37 ronde kedua (Muay Thai - catchweight 64,8 kg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.