Sukses

Sambut Final Euro 2024, Kedubes Inggris Ajak Suporter Indonesia Dukung Pasukan Gareth Southgate

Timnas Inggris mencapai final Euro 2024 untuk mengulang capaian edisi sebelumnya. Setelah dikalahkan Italia pada edisi 2020, The Three Lions diharapkan bisa meraih kesuksesan pada kesempatan kali ini.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Inggris mencapai final Euro 2024 untuk mengulang capaian edisi sebelumnya. Setelah dikalahkan Italia pada edisi 2020, The Three Lions diharapkan bisa meraih kesuksesan pada kesempatan kali ini.

Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Matt Downing juga meminta masyarakat Indonesia mendukung Harry Kane dan kawan-kawan saat melakoni laga pupncak kompetisi melawan Spanyol di Olimpiastadion, Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

"Selamat kepada tim sepak bola Inggris yang berhasil mencapai final Euro 2024. Sungguh pencapaian yang luar biasa dan sangat membanggakan," katanya melalui media sosial.

"Kami tahu ada banyak penggemar sepak bola di Indonesia yang menyukai banyak klub sepak bola di Inggris. Maka saya berharap kalian bergabung dan mendukung timnas Inggris untuk menang. Mendoakan the three lions yang terbaik. Ayo Inggris, terus berjuang"

"Final nanti akan menjadi pertandingan yang sangat sengit. Tapi saya memperkirakan skor 2-1 untuk Timnas Inggris," sambung Downing.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Misi Inggris Tebus Kegagalan di Euro 1996

Duta Besar Inggris untuk ASEAN Sarah Tiffin menceritakan kembali pengalaman Perdana Menteri Inggris Keir Starmer pada 1996. Ketika itu Inggris menjadi tuan rumah Euro untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Dengan dukungan penuh suporter, The Three Lions diharapkan bisa merebut gelar internasional kedua sepanjang sejarah setelah menjuarai Piala Dunia 1966. Nyatanya Alan Shearer dan kawan-kawan kandas dari Jerman yang kemudian merebut trofi.

"Perdana Menteri Keir Starmer berada di Wembley ketika timnas tersingkir melalui adu penalti saat menjadi tuan rumah Euro 1996 pada semifinal. Saya juga berada di sana dan itu menghancurkan hati saya. Sekarang waktunya menebus kegagalan. Ayo Inggris, kamu bisa," ungkap Tiffin.

 

3 dari 4 halaman

Nobar Final Euro 2024

Laga terakhir EURO 2024 yang memanas juga akan terasa di Indonesia lewat kegiatan nonton bareng partai final Spanyol vs Inggris pada Minggu, 14 Juli 2024 mulai pukul 20.00 di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, yang digelar oleh RCTI.

Akan ada banyak keseruan disana mulai dari football games competition, shoot on target dan games lainnya yang berhadiah jutaan rupiah hingga doorprize.

4 dari 4 halaman

Football's Coming Home

Kinerja 1996 jadi capaian terbaik Inggris di Euro sebelum diperbarui pada 2020. Harapan kembali besar karena pertandingan puncak berlangsung di Wembley. Sayang mereka lagi-lagi patah hati akibat kekalahan adu penalti.

Kini Inggris menembus final Euro 2024 dan diharapkan bisa membawa trofi pulang sesuai lagu Football's Coming Home.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini