Sukses

Jelang Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Muhammad Ferarri Pilih Fokus Persiapkan Diri di Klub

Pemain Timnas Indonesia Muhammad Ferarri memilih fokus mempersiapkan diri bersama klubnya jelang menyambut putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia Muhammad Ferarri memilih fokus mempersiapkan diri bersama klubnya jelang menyambut putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Seperti diketahui, penggawa Persija Jakarta sebelumnya ditarik Shin Tae-yong untuk memperkuat skuad Garuda dalam ronde 2 FIFA World Cup 2026 Qualifiers, meski hanya berakhir sebagai penghangat bangku cadangan.

Ferarri pun bisa saja kembali dipanggil saat Timnas Indonesia melakoni pertandingan putaran selanjutnya, yang diagendakan berlangsung mulai September mendatang.

Deretan lawan berat sudah menanti pasukan Merah Putih, dengan mereka saat ini tergabung dalam grup C bersama negara-negara besar sekelas Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, serta China. 

Menanggapi hal itu, Muhammad Ferarri mengaku dirinya ingin lebih dulu fokus bersama klub sebagai bentuk persiapan apabila dipanggil ke tim nasional. Sang pemain optimistis bisa memperkuat Skuad Garuda apabila mampu menjaga kebugaran fisik di klub. 

"Mungkin sekarang kan lagi (akan mulai) Liga 1, jadi saya persiapan lebih ke klub. Dan mungkin kalau memang saya dalam kondisi fit, Insyaallah bakal dipanggil (ke timnas)," ucap Ferarri saat ditemui awak media dalam acara Meet & Greet fans dan pemain Liga 1 yang diselenggarakan BRI di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (13/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Optimistis Meski Ditantang Lawan Berat

Lebih lanjut, Muhammad Ferarri juga yakin akan kemampuan Timnas Indonesia meski ditunggu deretan lawan berat di putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Menurutnya, skuad Garuda bisa berkaca dari kejutan yang mampu diciptakan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 di mana pasukan Merah Putih kala itu mampu bangkit hingga melaju ke semifinal, meski sempat menelan kekalahan dari Qatar. 

"Tidak ada yang tidak mungkin. Kemarin kita di AFC (U-23), setelah kalah lawan Qatar juga merasa down. Akan tetapi, semuanya kan usaha, doa, pasti bisa," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Liga 1 Bergulir Awal Agustus, BRI Kembali Jadi Sponsor

Sekadar informasi, Muhammad Ferarri dan deretan pemain Liga 1 lainnya baru akan kembali memulai kiprah dalam kompetisi musim 2024/2025 pada awal Agustus mendatang. Meski demikian, sejumlah klub bakal memanaskan mesin lewat gelaran Piala Presiden yang bergulir akhir Juli. 

Pertandingan pertama Liga 1 2024/2025 rencananya digulirkan pada 9 Agustus, dengan BRI kembali memegang mandat sebagai sponsor utama. 

Muhammad Ferarri pun mengapresiasi konsistensi BRI dalam mendukung kompetisi sepak bola kasta tertinggi Tanah Air. Ia juga berharap dukungan BRI terhadap Liga 1 akan terus terjalin di musim-musim selanjutnya.

"Saya ingin mengucakan terima kasih kepada BRI (yang sudah menjadi sponsor Liga 1). Semoga di musim selanjutnya, BRI tetap mendukung Liga 1," ucap Ferarri dalam acara Meet & Greet di kawasan Senayan, Sabtu (13/7/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.