Sukses

Jelang Olimpiade Paris 2024, Jonatan Christie cs Berlatih di Prancis

Jonatan Christie cs melakukan pemusatan latihan selama kurang lebih 10 hari di Prancis sebelum berlaga pada Olimpiade Paris 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Tim bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga pada Olimpiade Paris 2024 terbang ke Prancis. Sabtu (13/7).Tujuan awal adalah kota Chambly untuk pemusatan latihan selama kurang lebih 10 hari sebelum masuk ke perkampungan atlet di Paris pada 24 Juli.

Sekadar informasi, pertandingan bulu tangkis pada Olimpiade Paris akan berlangsung mulai 27 Juli hingga 5 Agustus.

Keberangkatan Jonatan Christie cs. dilepas perwakilan NOC Indonesia Jadi Rajagukguk dan Richard Sam Bera. Selain itu, ada perwakilan CdM Paris 2024 Wisnu Wardhana dan Sekretaris Jenderal PP PBSI yang juga Ketua Tim Ad Hoc PBSI Untuk Olimpiade Paris 2024 M. Fadil Imran.

"Kepada atlet dan ofisial, saya berpesan, tolong jaga situasi yang kondusif untuk performa maksimal atlet-atlet kita. Jaga suasana gembira dalam perjuangan kita. Kita bisa gembira ketika hati kita ikhlas. Kita sudah mempersiapkan semuanya, sudah melakukan banyak inovasi, dan sekarang saatnya menjemput takdir kita di Olimpiade Paris 2024," pesan Fadil.

"Semoga kita bertemu kembali di Bandara Soekarno-Hatta ini dengan kegembiraan dan kebanggaan, yang kita persembahkan kepada bangsa dan negara Indonesia," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Atlet Bulu Tangkis Indonesia

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja menyampaikan kondisi baik seluruh anggota tim.

"Hari ini kami terbang ke Prancis berjumlah 49 orang. Sembilan atlet yang akan berlaga di Olimpiade, lima pelatih teknik, tiga pelatih fisik, tim pendukung seperti fisioterapis, masseur, dokter, psikolog, tim sparring hingga para mentor," ucap Ricky.

"Tujuannya supaya anak-anak bisa lebih besar motivasinya, lebih percaya diri sehingga bisa mengeluarkan seluruh kemampuan di saatnya nanti. Kondisi sampai saat ini semua Alhamdulillah baik, semoga di sisa waktu ini mereka dapat menjaga performanya," tambah Ricky.

Ricky menegaskan setelah training camp sebagian tim akan kembali ke Jakarta. "Kami memang membawa tim yang lumayan besar untuk training camp tapi setelah masuk ke perkampungan atlet pada 24 Juli, sebagian tim akan kembali ke Jakarta," kata Ricky.

3 dari 3 halaman

Doa dan Dukungan

Atlet ganda putra Fajar Alfian meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Indonesia. "Hari ini kami berangkat menuju Olimpiade Paris 2024. Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia agar kami diberikan kelancaran di perjalanan dan bisa memberikan prestasi terbaik untuk Merah-Putih," harap Fajar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.