Sukses

Ikuti Cristiano Ronaldo, Pemain Veteran Spanyol Bakal Pensiun usai Final Euro 2024

Daftar pemain yang pensiun usai Euro 2024 bertambah. Setelah nama-nama seperti Toni Kroos, Cristiano Ronaldo, hingga Olivier Giroud memastikan berhenti dari tugas membela negara usai turnamen di Jerman, giliran penggawa Spanyol Jesus Navas yang memastikan langkah serupa.

Liputan6.com, Jakarta - Daftar pemain yang pensiun usai Euro 2024 bertambah. Setelah nama-nama seperti Toni Kroos, Cristiano Ronaldo, hingga Olivier Giroud memastikan berhenti dari tugas membela negara usai turnamen di Jerman, giliran penggawa Spanyol Jesus Navas yang memastikan langkah serupa.

Navas akan mundur terlepas hasil final Euro 2024 melawan Inggris di Olimpiastadion, Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

Dia tidak mau menunggu setelah berdiskusi dengan kapten Timnas Spanyol Alvaro Morata. "Morata mengatakan kepada saya bahwa inilah waktu yang tepat untuk mengumumkan, mengingat nanti adalah laga terakhir saya bersama timnas," kata Jesus Navas dilansir BeIn Sports.

Pemain berusia 38 tahun itu mengaku sudah bermain dengan rasa sakit pada beberapa tahun terakhir. "Saya telah mengalami masalah di pinggul saya selama empat atau lima tahun. Saya ingin memberikan segalanya di lapangan. Anda harus mati-matian untuk tim dan negara. Itu adalah hal yang terbaik dan saya bangga sudah melakukannya," kata Navas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiprah Jesus Navas di Euro 2024

Navas adalah bagian tersisa dari skuad Spanyol yang terakhir kali menjuarai Euro pada 2012. Dia juga jadi bagian tim yang memenangkan Piala Dunia 2010.

Mantan pemain Manchester City ini melakoni debutnya di timnas senior pada 2009 dan telah mencatatkan 56 caps. Di Euro 2024, Navas menjadi starter pada pertandingan terakhir grup melawan Albania ketika pelatih Luis de la Fuente menerapkan rotasi. Dia lalu tampil sebagai pengganti pada babak 16 besar melawan Georgia.

Navas kembali masuk tim utama menggantikan Dani Carvajal yang terkena sanksi larangan bermain pada semifinal kontra Prancis.

3 dari 3 halaman

Jesus Navas Tetap Lanjut di Sevilla

Meski pensiun dari timnas, Navas akan melanjutkan karier di level klub bersama Sevilla. Semula dia berniat meninggalkan klub masa kecilnya itu di akhir 2024/2025.

Namun, Navas merevisi sikap. Dia akan bertahan hingga akhir tahun sebelum mengambil peran di balik layar tim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.