Sukses

Alasan Persib Bandung Tidak Bidik Gelar Juara Piala Presiden 2024

Juara BRI Liga 1 2023/2024 Persib Bandung tidak mematok target tinggi pada turnamen pramusim Piala Presiden 2024 yang rencananya bergulir mulai 19 Juli mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Juara BRI Liga 1 2023/2024 Persib Bandung tidak mematok target tinggi pada turnamen pramusim Piala Presiden 2024 yang rencananya bergulir mulai 19 Juli mendatang.

Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Adhitia Putra Herawan mengatakan pihak klub tak ingin membebani tim.

Adhitia menilai Piala Presiden 2024 menjadi ajang bagus untuk mempersiapkan tim dalam mengarungi ajang sesungguhnya. Terlebih Persib Bandung musim depan akan mengikuti dua kompetisi yaitu BRI Liga 1 dan AFC Champions League 2.

"Dari sisi klub, kami sangat menyambut turnamen ini. Bukankah ini baik untuk mematangkan persiapan tim menghadapi kompetisi yang sesungguhnya," ungkap Adhitia.

"Pelatih pasti punya rencana dari sisi teknis. Dari sisi klub, kami hanya ingin tim memanfaatkan setiap pertandingan yang dimainkan untuk meningkatkan kesiapan menghadapi kompetisi sesungguhnya," sambungnya di situs resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persib Bandung Sambut Positif Piala Presiden 2024

Senada dengan Adhitia, pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengatakan jika timnya akan menggunakan Piala Presiden 2024 untuk memaksimalkan persiapan tim untuk kompetisi mendatang.

Pelatih asal Kroasia itu menambahkan, hadirnya turnamen Piala Presiden 2024 membantu Persib dalam mencari lawan tanding untuk uji coba.

"Ini bagus karena kami tidak perlu mengagendakan uji tanding. Jadi kami akan memainkan tiga pertandingan setidaknya dan ini tentu saja bagus untuk persiapan kami menghadapi liga. Targetnya untuk siap dalam menghadapi liga," ungkap Bojan.

Diketahui Persib Bandung akan menjadi tuan rumah Grup A Piala Presiden 2024. Mereka bersaing melawan Borneo FC, Persis Solo, dan PSM Makassar.

3 dari 3 halaman

Erick Thohir Pastikan Gelaran Piala Presiden 2024

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir sebelumnya memastikan bergulirnya Piala Presiden 2024 usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (10/7/2024, bersama ketua panitia kompetisi Maruarar Sirait.

“Insyaallah pembukaan (Piala Presiden) itu nanti tanggal 19 di Jawa Barat, di Bandung. Bapak Presiden akan hadir dan mudah-mudahan ini memperbaiki animo masyarakat yang hari ini juga menunggu-nunggu perbaikan yang ada di liga, tentu kita trial secara penuh di turnamen Piala Presiden ini,” kata Erick Thohir.

Piala Presiden 2024 berlangsung sebagai ajang pemanasan sebelum BRI Liga 1 2024/2025 dimulai. Pada kompetisi reguler, akan ada beberapa pembaruan penting di antaranya penggunaan sistem video assistant referee (VAR) secara penuh dan penambahan kuota pemain asing.

“Sistem VAR akan berjalan penuh, lalu juga di Liga 1 juga ada 8 pemain asing, yang 6 di lapangan, yang 2 menjadi cadangan. Ditambah lagi kewajiban memainkan seluruh pemain tim nasional yang ada di klub masing-masing, dan ditambah lagi juga kita harapkan adanya beberapa wasit asing yang akan memimpin pertandingan,” ujar Erick.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini