Sukses

Rebutan Pemain Muda Belanda, Manchester United Kalah Langkah dari 2 Klub Ini

Manchester United berusaha membawa pemain muda Belanda ini ke Old Trafford pada musim panas, namun Munchen dan Leipzig yang lebih berpeluang dapatkan Simons.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dikabarkan tengah merekrut pemain internasional Belanda Xavi Simons pada bursa transfer musim panas. Setan Merah ingin mendatangkan pemain muda itu setelah terpikat penampilannya di Euro 2024.

Pemain berusia 21 tahun itu membantu tim Ronald Koeman mencapai semifinal. Dia tampil bagus di kompetisi tersebut, mencetak satu gol dan tiga assist dalam enam penampilan.

Saat ini muncul spekulasi luas seputar masa depan Simons. Kabarnya, sang penyerang berpotensi meninggalkan Paris Saint-Germain secara permanen musim panas ini.

Simons menghabiskan musim 2023-24 dengan status pinjaman di RB Leipzig, mencetak 10 gol dan mencatatkan 15 assist dalam 43 penampilan di semua kompetisi.

Dia sudah mencetak delapan gol dan mencatatkan 13 assist dalam 32 pertandingan Bundesliga, sementara ia menyumbang dua gol dan dua assist dalam delapan pertandingan di Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peluang Manchester United Boyong Simons Sangat Kecil

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Man United tertarik pada Simons. MU tampaknya berusaha untuk membawanya ke Old Trafford selama jendela transfer musim panas.

Namun, pakar transfer Fabrizio Romano mengatakan bahwa Bayern Munchen dan Leipzig saat ini menjadi dua klub yang berpeluang mendapatkan Simons. Kedua klub itu sudah berusaha lama untuk mendapatkan tanda tangannya.

"Ada juga rumor transfer tentang Man United dan Xavi Simons. Pemahaman saya tetap bahwa ada dua klub yang masih memimpin persaingan - Bayern dan RB Leipzig," tulis Romano dalam Daily Briefing untuk CaughtOffside.

“Kedua klub ini sedang berusaha keras, dan keuntungan mereka adalah mereka telah berusaha keras dalam waktu yang lama, selama beberapa bulan terakhir.”

3 dari 4 halaman

Pemain Muda Ini Sering Dipinjamkan Lantaran Jarang Tampil

Simons datang melalui sistem pemuda di Barcelona, ​​​​mewakili akademi mereka antara tahun 2010 dan 2019, sebelum pindah ke PSG pada tahap akhir karir mudanya.

Namun, sang penyerang hanya membuat 11 penampilan tim utama untuk PSG. Kemudian, menghabiskan musim 2022/2023 dengan status pinjaman di PSV Eindhoven sebelum dipinjamkan lagi musim lalu.

Simons mencetak 22 gol dan mencatat 12 assist dalam 48 penampilan untuk PSV di semua kompetisi. Dan, dia juga membintangi masa pinjaman keduanya jauh dari klub induknya pada 2023/24.

4 dari 4 halaman

PSG Patok Harga Tinggi Buat Klub Peminat Simons

Pemain asal Belanda itu masih memiliki sisa tiga tahun lagi dalam kontraknya di Paris. Dengan begitu posisi juara Prancis itu cukup kuat dalam hal negosiasi dengan pihak-pihak yang berkepentingan.

Simons dihargai oleh pasar transfer sebesar 80 juta euro atau 68,8 juta pounds, dan kemungkinan besar PSG akan mencari harga sekitar itu untuk membiarkannya pergi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.