Sukses

3 Potret Antusiasme dan Semangat Para Pelari Ikuti Latihan Rutin Road to Maybank Marathon 2024

Latihan rutin yang diberi nama Road to Maybank Marathon 2024 itu, tak hanya dilakukan pelari di Jakarta, tapi juga digelar di berbagai kota besar.

Liputan6.com, Jakarta Maybank Marathon 2024 rencananya akan digelar pada 25 Agustus 2024 mendatang di Bali United Training Center, Gianyar Bali. Ini adalah lomba lari berpredikat Elite Label Road Race dari World Athletics.

Ajang Maybank Marathon 2024 kali ini mengangkat tema ‘Discover A New You’ yang mengajak para peserta memasuki perjalanan transformasi dalam mendorong dan mengeksplorasi potensi tersembunyi lewat kebersamaan dalam olahraga lari.

Sejumlah pelari menyambut antusias penyelenggaraan Maybank Marathon 2024. Sejumlah persiapan sudah mereka lakukan termasuk latihan rutin. Para pelari menjajal kemampuannya di kategori lari yang akan dilombakan nanti.

Persiapan dan latihan yang diberi nama Road to Maybank Marathon 2024 itu, tak hanya dilakukan pelari di Jakarta, tapi juga digelar di berbagai kota besar. Berikut ada beberapa rangkain foto kegiatan tersebut yang diadakan di Ibu Kota.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berlatih Bersama Secara Konsiten

Jelang penyelenggaraan Maybank Marathon 2024, sejumlah pelari terlihat mengikuti latihan rutin Road to Maybank Marathon 2024 di kawasan CFD Sudirman, Jakarta, Minggu lalu (14/7/2024).

Tak hanya berlangsung di Jakarta, acara ini juga diadakan dengan komunitas lari di berbagai kota besar lainnya, seperti Bandung, Denpasar, Surabaya, Semarang, dan Makassar untuk mengajak para peserta berlatih bersama secara konsisten.

3 dari 4 halaman

Sejumlah Pelari Bersemangat Ikut Latihan

Berkumpul sejak pagi, sejumlah pelari terlihat begitu antusias dan bersemangat dalam mengikuti rangkaian latihan yang berlangsung di area CFD Sudirman, Jakarta, pada Minggu lalu.

Para peserta Maybank Marathon 2024 terus mengikuti latihan lari mingguan dalam Road to Maybank Marathon 2024 untuk setiap kategori lari yang dilombakan, yaitu marathon (42K), half-marathon (21K), dan 10K hingga Agustus mendatang.

4 dari 4 halaman

Bantu Tingkatkan Stamina dan Ketahanan

Dijumpai di tengah acara Car Free Day, peserta Maybank Marathon 2024 tampak melakukan persiapan sebelum berlari dengan para pacer pada Minggu (14/7). Menghitung waktu menjelang hari perlombaan, program Road to Maybank Marathon 2024 yang diadakan setiap akhir pekan diharapkan dapat membantu meningkatkan stamina dan ketahanan tubuh para peserta.

Lewat kesempatan ini diingatkan juga bahwa selain persiapan fisik, seperti teknik lari, pernapasan, hingga latihan kekuatan, tentu dibutuhkan kebugaran mental, asupan makanan bergizi, dan istirahat yang cukup sebagai kunci untuk dapat berlari menempuh jarak jauh dan menyelesaikan maraton dengan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.