Sukses

Menangkan Persaingan dengan Manchester United, AC Milan Segera Selesaikan Perekrutan Bintang Euro 2024

AC Milan perlu segera mencari pilihan lain untuk lini depan, setelah target mereka penyerang Bologna Joshua Zirkzee sudah menetapkan untuk pindah ke Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan tengah berlomba dengan Manchester United dalam perburuan pemain baru. Terutama Milan yang harus membuat terobosan dalam pencarian penyerang tengah baru.

Setelah Olivier Giroud akan meninggalkan San Siro untuk pindah ke MLS, I Rossoneri perlu mencari alternatif lain untuk lini depan. Apalagi setelah target mereka penyerang Bologna Joshua Zirkzee telah memutuskan untuk pindah ke Manchester United.

Transfer yang sudah diselesaikan pada Minggu lalu, secara efektif mengakhiri upaya Setan Merah untuk mendapatkan pemain baru untuk lini serang mereka.

Namun, ternyata Zirkzee bukan satu-satunya pemain depan yang dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford. Bulan lalu diklaim bahwa United sedang mendiskusikan kemungkinan kesepakatan untuk Alvaro Morata.

Meski telah mencetak 20 gol di La Liga dan Liga Champions pada 2023-24, Morata memiliki klausul pelepasan yang relatif kecil dalam kontraknya di Atletico Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

AC Milan Langsung Gerak Cepat Kejar Alvaro Morata

Akibatnya, Atletico rentan kehilangan bintang mereka dengan tawaran sekitar 13 juta euro atau 10,93 juta pounds. Biaya ini diperkirakan sangat terjangkau bagi banyak klub top sepak bola Eropa.

Meski demikian, menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Milan telah mengambil langkah cepat untuk mencoba menyelesaikan kesepakatan untuk pemain berusia 31 tahun itu.

Romano mengatakan bahwa Milan telah memberi tahu pasukan Atletico tentang rencana mereka untuk mengaktifkan opsi dalam kontrak pemain internasional Spanyol itu.

3 dari 4 halaman

Sudah Memberi Isyarat Ingin Pindah ke San Siro

Romano kemudian menyebutkan bahwa Morata telah memberikan lampu hijau untuk pindah ke San Siro, dan transfer tersebut diperkirakan akan rampung pada waktunya.

Setelah tampil cemerlang membela Spanyol selama Euro 2024, Morata saat ini menjadi salah satu dari banyak pemain yang menerima pujian atas pengaruh yang ia buat di Jerman.

Morata memiliki rekor terhormat di La Liga, menyumbang 71 gol dan 15 assist dari 180 penampilan. Catatan ini dengan torehan saat tugas sebelumnya di Italia.

4 dari 4 halaman

Morata Dianggap AC Milan Jadi Pilihan Pertama

Sebanyak 35 gol dan 29 assist telah dicetak dari 130 pertandingan dalam dua periode berbeda di Juventus, 37 di antaranya terjadi antara tahun 2020 dan 2022.

Milan sekarang dipimpin oleh Paulo Fonseca, dan sepertinya Morata akan dianggap sebagai pilihan pertama di lini tengahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.