Sukses

Juventus Coba Datangkan Pepe di Musim Panas 2024

Juventus mencoba merekrut Pepe di bursa transfer musim panas 2024. Harganya murah meriah.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus masih terus bergerilya di bursa tranadfer musim panas 2024 meski sudah mendapatkan tiga pemain baru untuk pelatih anyar Thiago Motta. I Bianconeri kini mencoba merekrut pemain dari FC Porto, Pepe.

Pepe yang dilirik Juventus ini bukanlah pemain belakang veteran Portugal yang memang musim lalu memperkuat juga FC Porto. Menurut laporan Tuttosport, Juventus melirik Pepe yang usianya jauh lebih muda dan berposisi sebagai pemain sayap.

Pemilik nama lengkap Eduardo Gabriel Aquino Cossa ini baru berusia 27 tahun. Pepe berasal dari Brasil, namun memiliki paspor Italia sehingga akan menguntungkan Juventus soal jatah pemain non Uni-Eropa. Pepe juga sempat diincar timnas Italia sewaktu masih dipegang Roberto Mancini.

Motta memang menginginkan kehadiran pemain sayap baru untuk memperbaiki daya serang Juventus musim depan. Namun pembelian Pepe ini akan bergantung pada sukses tidaknya Juventus menjual pemain-pemain yang tak masuk perencanaan Motta.

Juventus saat ini sedang berusaha melepas winger Federico Chiesa. Eks pemain Fiorentina itu kurang disukai oleh Motta. Juventus juga khawatir karena kontrak Chiesea tinggal tersisa setahun lagi sehingga memilih menjualnya di musim panas 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Juventus Susah Jual Chiesa

Namun penjualan Chiesa menemui jalan buntuh. Tidak ada klub yang mau merekrutnya hingga pertengahan Juli ini meski bandrol sudah diturunkan cuma 30 juta euro. Faktor cedera parah ACL yang pernah dialami Chiesea membuatnya sulit laku.

Pepe kemungkinan baru dikejar Juventus dengan serius bila Chiesa atau Matias Soule laku terjual. Soule yang paling mendekati dijual oleh Juve. Pemuda Argentina itu sangat diminati klub promosi Premier League, Leicester City. Penjualan Soule bisa menghasilkan 30 juta euro.

3 dari 4 halaman

Juventus Kejar Koppmeiners

Saat ini fokus Juventus adalah mendatangkan gelandang Teun Koopmeiners dari Atalanta. Pemain asal Belanda itu menjadi kepingan puzzle terakhir untuk melengkapi lini tengah Juventus yang diidamkan Motta.

Sebelumnya eks pelatih Bologna tersebut telah sukses mendapatkan tambahan dua pemain tengah untuk menghadapi musim pertamanya di Juventus yakni pemain Aston Villa Douglas Luiz dan Khephren Thuram dari Nice.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini