Sukses

Lepas Van de Beek, Manchester United Kini Mau Caplok Pemain Kelahiran Israel

Manchester United sedang memantau kemungkinan merekrut pemain kelahiran Israel untuk bursa transfer musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sedang dalam hubungan harmonis dengan klub LaLiga Girona FC. Setan Merah baru saja melepas gelandang serang asal Belanda, Donny van de Beek, kepada Girona pada pertengahan Juli 2024 ini.

Van de Beek dilepas MU dengan murah meriah. MU bersedia menerima proposal dari Girona yang cuma 420.600 poundsterling. Meski bandrol Van de Beek bisa melonjak menjadi 7,66 juta poundsterling di masa mendatang tergantung kinerja dari eks pemain Everton itu.

MU melepas Van de Beek dengan murah meriah karena gagal total di Old Trafford sejak dibeli begitu mahal dari Ajax Amsterdam senilai 35 juta poundsterling pada September 2020. Van de Beek cuma bikin dua gol dari 62 penampilan bersama Setan Merah.

Pemberian Van de Beek dengan harga murah kepada Girona bisa jadi merupakan sebuah umpan dari MU untuk mendapat tangkapan bagus. MU dilaporkan kini mencoba mencaplok pemain penting Girona musim lalu, winger Viktor Tsygankov.

AS melaporkan MU sedang berusaha keras merekrut pemain asal Ukraina tersebut. Manajer MU Erik ten Hag sampai turun tangan langsung menghubungi Tsygankov untuk merayunya agar mau pindah ke Old Traford.

Harga Tsygankov masih masuk untuk kantong Man Utd yang harus ngirit di bursa transfer musim panas 2024 ini. Klausul pelepasannya hanya 30 juta euro saja. MU masih berharap Girona mau melepas Tsygankov tanpa perlu menebus klausul pelepasan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tsygankov Curi Perhatian Manchester United

Pemain 26 tahun itu menarik perhatian MU setelah tampil menawan di Girona musim lalu. Tsygankov membantu Girona membuat kejutan dengan finis di posisi tiga klasemen LaLiga sehingga akan main di Liga Champions musim lalu.

Pemuda kelahiran Nahariyya Israel tersebut musim lalu mampu menyumbangkan delapan gol ditambah tujuh assists dari 34 penampilan di berbagai ajang bersama Girona.

3 dari 4 halaman

Berguna bagi Manchester United

Tsygankov akan sangat berguna bagi Ten Hag di MU. Pasalnya eks pemain Dynamo Kiev itu bisa bermain di beberapa posisi di sektor penyerangan. Posisi asli Tsygankov adalah sayap kanan, namun bisa menjadi gelandang serang maupun beroperasi di sayap kiri.

Kehadiran Tsygankov dapat menjadi pengganti Antony yang kabarnya masuk daftar jual MU. Tsygankov juga bisa menghadirkan ancaman bagi Marcus Rashford agar tidak merasa terlalu nyaman sebagai pemain inti tapi minim kontribusi.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.