Sukses

Maruarar Ungkap Alasan Piala Presiden 2024 Tetap di Emtek Group

Seluruh pertandingan Piala Presiden 2024 dipastikan akan disiarkan langsung oleh Emtek Group dari tiga kota.

Liputan6.com, Jakarta- Turnamen pramusim bergengsi Tanah Air, Piala Presiden 2024 akan bergulir lagi pada 19 Juli 2024 sampai 4 Agustus 2024. Pada edisi 2024, ada delapan klub Liga 1 yang akan ikut serta di Piala Presiden 2024.

Piala Presiden 2024 diselenggarakan di tiga kota yakni Bandung, Bali, dan Solo. Sebanyak 4 peserta tergabung dalam Grup A, terdiri atas Persib Bandung, Borneo FC, PSM Makassar, dan Persis Solo. Sementara Grup B dihuni Arema FC, Persija Jakarta, Madura United, dan Bali United.

Meski bertajuk turnamen pramusim, Piala Presiden 2024 dihujani hadiah bernilai fantastis. Ketua Steering Committee Maruarar Sirait mengungkap pihaknya sudah menyiapkan total hadiah senilai Rp5 miliar.

Tak sampai di situ, nilai match fee juga tergolong mengejutkan, dengan klub pemenang diganjar bayaran Rp350 juta, tim seri mendapat Rp250 juta, sementara tim kalah diberi upah Rp150 juta.

Seluruh pertandingan Piala Presiden 2024 akan disiarkan Emtek Group yang merupakan official broadcaster. Total 16 pertandingan sepanjang kompetisi bakal disiarkan melalui 3 paltform resmi milik Emtek, yakni Indosiar, Vidio, dan Nex Parabola.

Maruarar mengaku Emtek kembali dipercaya menjadi official broadcaster karena komitmen yang selalu terjaga. Piala Presiden sudah disiarkan langsung oleh Emtek sejak edisi 2015.

"Kami memilih Emtek sebagai official broadcaster karena komitmen Emtek yang selalu terjaga dari awal kami bekerja sama terkait pergelaran Piala Presiden. Dimana dari Piala Presiden 2015 sampai saat ini di 2024, Emtek selalu menjalankan komitmen dengan baik," tutur Maruar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Serahkan Uang Sponsor 50 Persen

Sementara itu Ketua Organizing Commitee (OC) atau Panitia Pelaksana Piala Presiden 2024 Risha Adi Wijaya berterima kasih kepada Emtek Group yang selalu berkomitmen mendukung turnamen pramusim ini. Bahkan sebelum turnamen bergulir, Emtek sudah menyerahkan uang sponsor sebesar 50 persen.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Emtek. Sebagai bukti komitmen kuat Emtek di Piala Presiden 2024 ini, di mana sudah kami terima 50 persen uang sponsor dari pihak Emtek," tutur Risha.

3 dari 3 halaman

Pembagian Grup Piala Presiden 2024

Grup A

Persib Bandung

Borneo FC

PSM Makassar

Persis Solo

 

Grup B

Arema FC

Persija Jakarta

Madura United

Bali United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini