Sukses

Real Madrid Pamerkan Kylian Mbappe, Ada Sosok Kejutan Hadir di Acara Presentasi

Sekitar 85 ribu suporter Real Madrid hadir di Estadio Santiago Bernabeu untuk menyambut penyerang Prancis Kylian Mbappe, Selasa (16/7/2024) sore WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar 85 ribu suporter Real Madrid hadir di Estadio Santiago Bernabeu untuk menyambut penyerang Prancis Kylian Mbappe, Selasa (16/7/2024) sore WIB.

Pada presentase yang berlangsung meriah, turut hadir Presiden Real Madrid Florentino Perez dan legenda klub yang juga dari Prancis, Zinedine Zidane.

"Bulan lalu kita merayakan gelar ke-15 Liga Champions. Sekarang mari kita sambut yang menjadi protagonis cerita hari ini. Mari kita sambut Kylian Mbappe," kata Perez pada pidatonya.

Mbappe kemudian keluar ke lapangan mengenakan seragam bernomor punggung 9. Dia berbicara Spanyol dengan lancar untuk menyapa suporter. "Saya memiliki impian bermain bagi Real Madrid. Saya pria yang sangat bahagia hari ini," katanya.

Pada Selasa pagi waktu setempat, Mbappe menjalani tes medis di Klinik Sanitas clinic. Fokus utama dokter adalah memeriksa tulang hidungnya yang patah saat mengikuti Euro 2024.

Mbappe kemudian datang ke pusat latihan klub Valdebebas menandatangani kontrak lima tahun bersama Perez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Real Madrid Akhirnya Dapatkan Kylian Mbappe

Real Madrid memastikan kedatangan Mbappe beberapa waktu lalu. Namun, presentasi urung dilakukan karena sang pemain memperkuat Prancis di Euro 2024.

Setelah Les Bleus kandas di semifinal usai kalah 1-2 dari Spanyol, Los Blancos akhirnya menjadwalkan presentasi resmi sang pemain pada hari ini.

Real Madrid sudah mengejar Mbappe sejak beberapa tahun terakhir. Mereka sempat gigit jari karena Mbappe malah kembali teken kontrak di Paris Saint-Germain.

Mbappe akhirnya benar-benar cabut dari PSG pada musim panas 2024 ini. Ia tak memperpanjang kontraknya di Parc des Princes.

Beberapa klub sempat disebut mengincar Mbappe. Namun pada akhirnya Madrid yang memenangkan perburuan eks pemain AS Monaco tersebut.

3 dari 3 halaman

Impian Kylian Mbappe Jadi Kenyataan

Kylian Mbappe sebelumnya mengungkapkan rasa bahagianya usai dipastikan jadi pemain baru Real Madrid. Ia mengatakan gabung ke Los Blancos merupakan mimpi yang menjadi nyata.

"Mimpi yang jadi nyata. Saya sangat bahagia dan bangga bisa bergabung dengan klub impian saya Raeal Madrid. Tidak ada yang bisa memahami betapa senangnya saya saat ini," tulis Mbappe.

"Tidak sabar bertemu dengan kalian semua, Madridista, dan terima kasih untuk dukungan Anda yang luar biasa. Hala Madrid!"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini