Sukses

Kejurnas Sprint Rally 2024 Seri 4 Hadirkan Kelas Wanita, Diva Zahra Jadi Juara

Banyak wanita yang terlibat dalam Kejurnas Sprint Rally 2024. Pada kelas wanita, Diva Zahra jadi pemenang.

Liputan6.com, Jakarta- Kejuaraan Nasional Sprint Rally 2024 putaran keempat berlangsung di di Sirkuit Klipang, Semarang, Jawa Tengah pada 13-14 Juli 2024. Ada kelas wanita yang diperlombakan. Pembalap berparas cantik Diva Zahra keluar sebagai pemenang.

Pada putaran keempat Kejurnas Sprint Rally 2024 ini sebanyak 101 peserta dari 14 Kelas turun untuk memperebutkan podium juara. Seri keempat ini dimeriahkan oleh banyaknya keterlibatan wanita, baik secara langsung sebagai pembalap ataupun diluar sirkuit.

Tercatat ada 8 pembalap, 3 navigator, 1 pembalap zero car, 1 stage commander, 1 asisten scruit, 1 team manager dan 1 team asistant yang dilakoni oleh wanita.

Ketua Komisi IMI Women In Motorsport, merespons baik dengan banyaknya keterlibatan wanita pada ajang ini. “Fokus kita untuk terus meningkatkan keterlibatan wanita pada dunia motorsport, tidak hanya para pembalap saja yg kita harapkan bertambah tapi juga role-role penting di luar sirkuit,” ucap Alexandra Asmasoebrata.

Sementara Ketua komisi rally, Adi Wibowo ingin pada tahun 2025 ada kejuaraan nasional kelas wanita. “Harapan kami, di tahun 2025 sprint rally bisa mempunyai kejuaraan nasional kelas wanita, karena sudah 1 tahun belakangan ini setiap seri pasti terdapat pembalap wanita yg mendaftar lebih dari 5 peserta)," tutur Adi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diva Zahra Catat Waktu 20 menit 2,7 detik

Diva Zahra sukses menjadi juara setelah mengungguli tujuh pembalap wanita lainnya. Dari empat Special Stage (SS) yang dituntaskan selama dua hari, Diva meraih catatan waktu total 20 menit 2,7 detik. Hasil tersebut merupakan penajaman waktu yang pernah ia catat di Sirkuit Klipang pada Putaran 3 lalu, sekaligus membawanya menempati podium tertinggi di Kelas Wanita.

"Jujur saya tidak menyangka hasilnya akan seperti itu. Saat di lintasan, saya hanya berusaha tampil sebaik mungkin, dan mempraktekan arahan dari mentor maupun navigator saya," ucap Diva.

Selain menjadi Juara 1 di Kelas Wanita, pada Putaran 4 ini Diva juga meraih Juara 9 pada Kelas Non Seeded dari 67 peserta. Dengan hasil yang memuaskan tersebut, Diva semakin tertantang untuk memberikan penampilan terbaik pada setiap laga yang ia jalani.

3 dari 3 halaman

Daftar Para Wanita di Kejurnas Sprint Rally 2024 Seri 4

Pembalap

1.⁠ ⁠Marlina Saptorini

2.⁠ ⁠⁠Vivit Fariana

3.⁠ ⁠⁠Patricia Revalina P.

4.⁠ ⁠⁠Diva Zahra

5.⁠ ⁠⁠Rinda KH

6.⁠ ⁠⁠Tyara Rally AN.

7.⁠ ⁠⁠Larasati Widyaningsih

8.⁠ ⁠⁠Lala Tangkudung

Navigator

1.⁠ ⁠Dyandra

2.⁠ ⁠⁠Shafa Annisa Hrp.

3.⁠ ⁠⁠Nur Sakinah

Zero car: Kiki Maryam

Stage commander: Diptya Lalita

Assisten scrut: Atiek

Team manager: Ayu Wardhani

Team assistant: Anita

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini