Sukses

Teka-Teki Masa Depan Luka Modric di Santiago Bernabeu Terjawab Sudah, Real Madrid Beri Kejutan

Sebelumnya, muncul spekulasi luas seputar masa depan Luka Modric di Real Madrid, terlebih kontrak pemain internasional Kroasia itu juga akan berakhir pada akhir Juni.

Liputan6.com, Jakarta Teka-teki soal kelanjutan karier Luka Modric di Santiago Bernabeu akhirnya terjawab setelah Real Madrid mengumumkan bahwa sang pemain telah menandatangani kontrak baru berdurasi satu tahun. Gelandang berpengalaman tersebut juga telah resmi ditunjuk sebagai kapten klub yang baru.

Modric telah menggantikan Nacho sebagai kapten Real Madrid. Itu setelah bek tengah berpengalaman itu memutuskan tidak memperbarui kontraknya agar bisa pindah ke klub Liga Pro Saudi, Al Qadsiah.

Sebelumnya, muncul spekulasi luas seputar masa depan Modric. Apalagi, kontrak pemain internasional Kroasia itu dengan juara Spanyol dan Eropa itu juga akan berakhir pada akhir Juni.

Klub-klub dari Arab Saudi dan Amerika Utara diyakini telah melakukan upaya untuk mengontraknya musim panas ini. Namun, preferensi pemain berusia 38 tahun itu adalah selalu memperpanjang kontraknya dengan tim asuhan Carlo Ancelotti.

Namun, sekarang Real Madrid telah mengonfirmasi bahwa Modric telah menandatangani kontrak jangka pendek lainnya dengan klub. Dia akan bertugas dengan Los Blancos hingga Juni 2025.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Real Madrid Sepakat Perpanjang Kontrak Luka Modric

“Real Madrid CF dan Luka Modric telah sepakat untuk memperpanjang kontrak kapten kami, yang masih terikat dengan klub hingga 30 Juni 2025,” demikian bunyi pernyataan di situs resmi klub.

“Modric bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2012, dan dalam dua belas musim membela seragam kami, dia telah menjadi legenda Real Madrid dan sepakbola dunia.”

Pemain asal Kroasia ini pindah ke Los Blancos dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2012, dan ia telah mewakili klub sebanyak 534 kali, mencetak 39 gol dan mencatatkan 86 assist.

3 dari 4 halaman

Modric Tidak Dijamin Selalu Jadi Starter

Modric telah memenangkan empat gelar La Liga, dua mahkota Copa del Rey dan enam trofi Liga Champions selama karir yang luar biasa di ibukota Spanyol.

Musim lalu, Modric harus menerima kenyataan tidak dijamin menjadi starter di lini tengah Real Madrid. Namun, karena banyaknya pertandingan, ia masih mencatatkan 46 penampilan, mencetak dua gol dan mencatatkan delapan assist.

Sang gelandang hanya menjadi pemain pengganti saat melawan Borussia Dortmund di final Liga Champions. Namun, keputusan Toni Kroos untuk pensiun dari sepak bola profesional musim panas ini tentu memperkuat keinginan Real Madrid untuk mempertahankan Modric selama satu tahun lagi.

4 dari 4 halaman

Gelandang Paling Berbakat di Dunia Sepak Bola

Tapi, sekali lagi Modric harus mau menerima bahwa dia tidak dijamin menjadi starter, tetapi akan menjadi kejutan jika dia tidak memiliki peran penting selama musim 2024-25.

Pemain asal Kroasia ini sudah cukup banyak menunjukkan pada musim lalu bahwa ia masih menjadi salah satu gelandang paling berbakat di dunia sepakbola, dan ini kemungkinan akan menjadi musim terakhirnya mewakili raksasa ibu kota.

Sementara itu, Jude Bellingham diperkirakan akan kembali ke lini tengah musim depan karena kedatangan Kylian Mbappe. Sementara, Eduardo Camavinga, Federico Valverde dan Aurelien Tchouameni juga akan bersaing untuk menjadi starter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.