Sukses

Alasan Juventus Rekrut Douglas Luiz

Juventus membeli Douglas Luiz cukup mahal dari klub Inggris Aston Villa.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus bergerak cepat mengamankan gelandang Douglas Luiz dari Aston Villa. Pemain asal Brasil tersebut menjadi rekrutan pertama klub yang kemudian disusul dengan kedatangan Khephren Thuram, Michele Di Gregorio dan Juan Cabal.

Untuk mendapatkan Douglas Luiz, Juventus harus membayar mahal kepada Villa. Biaya transfernya mencapai 50 juta euro. Namun uang yang dikeluarkan Juventus sebenarnya cuma 28 juta euro karena turut memberikan dua pemain mudanya yakni Samuel Iling Junior dan Enzo Barrenechea.

Douglas Luiz pun tercatat sebagai pembelian pertama pelatih baru Juventus Thiago Motta. Perekrutan Douglas ini menjadi permintaan dari eks pelatih Bologna itu kepada Juve karena merasa lini tengah perlu perbaikan.

Motta menaruh harapan besar pada Douglas Luiz. Dia yakin Douglas Luiz akan memberikan kontribusi besar pada Juventus meski banyak fans yang meragukannya.

“Dia pemain hebat, kami melakukan pekerjaan bagus untuk membawanya bersama kami. Dia pemain internasional Brasil, dia menjalani musim penting dengan tiba di Liga Champions dan bermain di semua pertandingan," tutur Motta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Lengkap yang Disukai Motta

Motta mengaku meminta Douglas Luiz dibeli Juventus karena terkesan dengan kemampuannya selama bermain di Aston Villa. Menurut Motta, Douglas Luiz bisa menjadi kepingan penting untuk kebangkitan Juventus.

“Dia pemain lengkap, juga tahu cara mencetak gol, ya. Dia akan mudah beradaptasi dengan permainan kami. Saya lihat di lini tengah, lebih tinggi atau lebih pendek, dia juga harus bisa berganti peran dalam permainan. Tergantung tim yang kita hadapi, dia juga bisa bermain sebagai bek."

3 dari 4 halaman

Percaya Pemain Muda Juventus

Pada kesempatan tersebut, Motta juga mengindikasikan akan banyak memberikan kepercayaan kepada gelandang muda Fabio Miretti. Pemain 20 tahun itu baru saja memperpanjang kontraknya bersama Juventus.

"Dia bisa berkembang dalam segala hal, dia masih muda, dia adalah pemain luar biasa dan pikirannya fokus pada pekerjaan. Saya ikut senang untuknya. Saya senang dia bersama kami dan dia pasti akan membantu kami," ucap Motta.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini