Sukses

Bawa Manchester United Hajar Rangers, Pemain Tersisih Pantai Gading Bakal Dapat Kesempatan Kedua dari Ten Hag?

Pemain terpinggir Manchester United asal Pantai Gading, Amad Diallo, nampaknya bakal diberi kesempatan kedua untuk bersinar di Old Trafford pada kampanye 2024/2025.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain terpinggir Manchester United asal Pantai Gading, Amad Diallo, nampaknya bakal diberi kesempatan kedua untuk bersinar di Old Trafford pada kampanye 2024/2025.

Hal itu menyusul puja-puji yang dilontarkan pelatih MU Erik ten Hag usai sang penggawa membantu Setan Merah mengalahkan Rangers 2-0 dalam laga uji coba pramusim pada Sabtu (20/7/2024).

Sekadar informasi, Manchester United sejatinya sempat menelan hasil menyakitkan kala menghadapi Rosenborg di duel pekan lalu. Ten Hag mengkritik penampilan timnya lantaran kalah mengejutkan 0-1 dari lawan.

Akan tetapi, kebangkitan dalam laga kontra Rangers menjadi bukti kemajuan besar skuad MU. Amad Diallo berperan penting dengan mencetak gol pembuka pada menit 39, disusul aksi menggandakan keunggulan oleh Joe Hugill di menit 70. 

Pelatih Manchester United Erik ten Hag pun tak segan melontarkan pujian setinggi langit buat Diallo yang tampil gemilang akhir pekan ini.

Juru taktik asal Belanda mengaku mengharapkan hal-hal besar dari sang pemain musim depan, dan ingin Diallo menjadi bagian penting dari skuadnya di kampanye 2024/2025.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Erik ten Hag soal Performa Amad Diallo

"Kita harus mulai melihat Amad secara berbeda. Memang dia masih muda, tetapi dia bukan lagi (pemain) tak berpengalaman," ujar Erik ten Hag kepada MUTV selepas laga, seperti dilansir dari SportsMole. 

"Musim lalu dia mengalami masa-masa buruk akibat cedera parah. Sebelumnya dia berada di klub Championship dan mampu menjalani musim yang luar biasa." 

"Pada akhir musim lalu, dia akhirnya melewati periode menyenangkan di tim utama kami dan memainkan beberapa pertandingan bagus. Sekarang, musim ini, harus menjadi tahun yang tepat (buat Amad Diallo)," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Kiprah Amad Diallo bersama MU

Sekadar informasi, Amad Diallo sejauh ini memang masih memiliki waktu bermain terbatas bersama Manchester United. Situs Transfermarkt mencatat pemuda Pantai Gading itu semula didatangkan dari Atalanta pada Januari 2021. 

Akan tetapi setahun berselang, dia langsung dilepas lagi sebagai pemain pinjaman ke Rangers. Kesepakatannya di sana bertahan hingg musim panas 2022, sebelum Diallo kembali dipinjamkan ke Sunderland selama satu musim. 

Pesepak bola kelahiran 2002 baru kembali ke Old Trafford pada pengujung kampanye 2022/2023. Dia mulai menunjukkan kiprahnya mendekati akhir musim 2023/2024, dan sanggup mencatatkan total 12 penampilan disertai sumbangsih 2 gol buat MU sepanjang periode lalu. 

Salah satu gol penting Amad Diallo tercipta kala Setan Merah menaklukkan Liverpool 4-3 dalam laga dramatis di perempat final Piala FA. Berkat kemenangan itu, MU pada akhirnya keluar sebagai juara sekaligus mengamankan tiket tampil di Liga Europa musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.