Sukses

Situasi Keuangan, Barcelona Berencana Pinjam Gelandang Milik Klub Kaya Liga Arab Saudi

Dengan alasan situasi keuangan, Barcelona hanya bisa meminjam Kante, namun di sisi lain Al-Ittihad diperkirakan tidak bersedia membiarkan pemain Prancis itu pergi dalam jangka pendek.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona tertarik merekrut gelandang Al-Ittihad N'Golo Kante musim panas ini. Konte adalah pemain kunci Prancis di Euro 2024, membantu tim nasionalnya mencapai semifinal kompetisi tersebut.

Selain Barcelona, West Ham United juga diyakini tertarik pada gelandang yang memenangkan gelar Liga Inggris bersama Leicester City pada 2015/2016 sebelum mengangkat trofi lagi di Chelsea pada 2016/17.

Namun, menurut SPORT, Barcelona juga tengah mempertimbangkan upaya untuk membawanya ke Camp Nou pada bursa transfer saat ini. Klub raksasa LaLiga berminat merekrut Kante selama dua tahun terakhir, dan namanya kini disebutkan oleh pimpinan klub untuk mengatasi posisi bermasalah tersebut.

Namun, Barcelona hanya bisa meminjamnya karena situasi keuangan mereka. Di sisi lain Al-Ittihad diperkirakan tidak bersedia membiarkan pemain Prancis itu pergi dalam jangka pendek.

Sementara itu, setelah tampil luar biasa di Leicester, Kante pindah ke Chelsea, dan memenangkan enam trofi selama berada di Stamford Bridge, termasuk Liga Premier, Piala FA, dan Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kante Jarang Tampil di Chelsea Gara-gara Cedera

Namun, bersama Chelsea sang gelandang hanya tampil sembilan kali pada musim 2022-23 karena masalah cedera, dan ia kemudian tiba di Al-Ittihad dengan status bebas transfer.

Kante telah mencatatkan 44 penampilan untuk tim Saudinya, mencetak empat gol dan mencatatkan enam assist, dan kontraknya masih tersisa dua tahun lagi.

3 dari 4 halaman

Manajer Anyar Barcelona Sangat Membutuhkan Gelandang Bertahan

Bos baru Barcelona Hansi Flick dikatakan menginginkan gelandang bertahan musim panas ini, karena tim Catalan saat ini tidak memiliki spesialis di bidang tersebut.

Memang benar ada Frenkie de Jong, Ilkay Gundogan, Gavi dan Pedri semuanya memainkan sepakbola terbaik mereka di lini depan. Fermin Lopez juga memiliki pengaruh yang lebih besar di area yang lebih maju.

4 dari 4 halaman

Kante Berpeluang Datangkan Keuntungan Besar Buat Klubnya

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Al-Ittihad tidak ingin menjual Kante musim panas ini, meski mereka berpeluang mendapat untung besar dari kesepakatan tersebut. Ada dugaan bahwa klub akan mempertimbangkan tawaran sekitar 25 juta pounds.

Terlepas dari semua kualitas Kante dan karier yang telah ia jalani, kesepakatan di wilayah tersebut tidak masuk akal bagi Barcelona mengingat situasi keuangan mereka. Dengan begitu mereka harus mencari tempat lain kecuali transfer dengan potongan harga dapat disetujui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea
    N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea

    Ngolo Kante

  • Al Ittihad