Sukses

3 Calon Pemain Baru Manchester United Menyusul Zirkzee dan Yoro

Manchester United bersiap menghadapi musim panas 2024 dengan ambisi besar di bursa transfer. Klub legendaris ini berencana memperkuat skuadnya dengan beberapa target utama untuk mengembalikan kejayaan.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United, salah satu klub paling ikonik di dunia sepak bola, memasuki bursa transfer musim panas 2024 dengan ambisi besar. Setelah beberapa musim yang penuh dengan pasang surut, manajemen klub bertekad untuk memperkuat skuad dan kembali ke puncak kejayaan baik di Liga Inggris maupun di kompetisi Eropa.

Hingga 22 Juli 2024, MU sudah mendatangkan dua pemain. Setan Merah merekrut penyerang Joshua Zirkzee dari Bologna dan menyusul kemudian bek tengah berbakat Leny Yoro asal Lille.

Aksi MU di bursa transfer musim panas 2024 tidak akan berhenti di Yoro saja. Mereka masih akan merekrut dua, tiga atau empat pemain baru untuk memperkuat tim besutan Erik ten Hag.

Lini belakang masih jadi perhatian. Pasalnya MU telah melepas dua bek tengah yakni Raphael Varane dan Willy Kambwala. Penggantinya baru satu saja. Selain itu bek veteran Jonny Evans juga belum pasti dipertahankan musim depan.

Bek kiri juga perlu tambahan amunisi setelah musim lalu Luke Shaw dan Tyrell Malacia dihantam cedera. Malacia terancam dibuang karena belum juga sembuh dari cedera lutut.

Kemudian sektor gelandang bertahan juga kemungkinan ada perombakan. Nasib Casemiro masih belum jelas. Setali tiga uang dengan Sofyan Amrabat yang sudah habis masa peminjamannya dari Fiorentina.

Tiga pemain baru yang akan menyusul ke Old Trafford sudah disiapkan manajemen MU. Siapa saja mereka?

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Rayan Ait-Nouri

Pada pertengahan Juli 2024, The Express & Star melaporkan bahwa Manchester United akan segera mengalihkan fokus mereka untuk mengejar pemain dari Wolverhampton Wanderers. Manchester United berencana untuk merekrut bek kiri asal Aljazair yang bermain untuk Wolverhampton, Rayan Ait-Nouri.

Musim lalu, Ait-Nouri tampil gemilang bersama Wolverhampton dan menjadi salah satu bek kiri terbaik di Liga Inggris. Untuk mendapatkan Ait-Nouri, Manchester United harus menyiapkan dana sekitar 30 juta poundsterling.

Ait-Nouri akan sangat berguna karena memiliki kemampuan menyerang yang mumpuni. Ia bahkan bisa didorong untuk bermain sebagai sayap kiri dalam situasi darurat.

3 dari 4 halaman

2. Matthijs de Ligt

Manchester United (MU) terus memburu Matthijs de Ligt meskipun mereka baru saja merekrut Yoro. Hal ini dikarenakan lini pertahanan MU yang sangat rapuh musim lalu, sehingga kehadiran Yoro saja tidak cukup untuk memperbaikinya.

De Ligt sendiri diyakini memiliki keinginan untuk bergabung dengan MU. Ia percaya bahwa di bawah asuhan Erik ten Hag, ia bisa kembali menemukan performa terbaiknya seperti saat bermain di Ajax.

Penampilan De Ligt memang mengalami penurunan drastis selama di Juventus dan Bayern Munchen. Pada musim lalu, De Ligt harus menerima kenyataan pahit lebih sering duduk di bangku cadangan Bayern Munchen. Akibatnya, ia juga menjadi pemain cadangan tetap di timnas Belanda selama putaran final Euro 2024.

4 dari 4 halaman

3. Martin Zubimendi

Manchester United kini mulai dikaitkan dengan salah satu gelandang berbakat Spanyol yang turut membawa negaranya meraih gelar juara Euro 2024, yakni Martin Zubimendi. Saat ini, Zubimendi memperkuat tim La Liga, Real Sociedad.

Pemain berusia 25 tahun ini telah mencatatkan empat penampilan untuk timnas Spanyol di Euro 2024, termasuk bermain di babak kedua final melawan Inggris, menggantikan Rodri yang mengalami cedera saat jeda pertandingan.

Penampilan Zubimendi selama 45 menit di lapangan melawan The Three Lions sangat mengesankan. Performa gemilang ini semakin menegaskan kualitasnya setelah melalui musim yang luar biasa di level klub.

Gelandang berbakat ini berhasil mencetak empat gol dan memberikan satu assist dalam 45 penampilannya untuk Real Sociedad musim lalu. Selain itu, ia juga tampil dalam delapan pertandingan di Liga Champions pada musim 2023-24.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

Video Terkini